DaerahEdukasiNasionalNewsPolres Sidoarjo

Kapolsek Balongbendo Hadiri Musyawarah Penertiban PKL SMP Negeri 1 Krian

Sidoarjo – Kapolsek Balongbendo Kompol Hasim Ashari, S.H., hadiri pelaksanaan musyawarah penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan didepan sekolahan SMP Negeri 1 Krian Desa Kemangsen Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Selasa (19/04/2022).

Acara yang tergelar di Aula SMP 1 Krian, juga dihadiri Camat Balongbendo Ach Farkan Jazuli beserta Stafnya, Danramil Balongbendo diwakili Pelda Suwandi, Kepala Sekolah SMPN 1 Krian Drs. Sugeng Pamuji, Kades Kemangsen Abd. Rouf dan perwakilan dari pemilik PKL.

Dalam sambutannya Ibu Leni Margiwati selaku Sekretaris Camat Balongbendo menyampaikan, hal ini butuh kerjasama untuk menjaga kebersihan dan keindahan sekolah dan sekitarnya.

“Kami mohon kepada para PKL yang ada untuk sukarela pindah dan tidak berjualan didepan sekolahan ini, guna membantu program kebersihan dan keindahan sekolah SMP Negeri 1 Krian,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama Camat Balongbendo Ach. Gakan Jazuli, mengutarakan, sekolahan S.P Negeri 1 Krian ini mempunyai standar kebersihan dan keindahan yang tertata.

“Kita semua harus berbesar hati dan segera mengikuti aturan dengan penuh kesadaran supaya tidak menimbulkan permasalahan,” ungkapnya.

Bapak Amir selaku perwakilan dari para pedagang didepan sekolahan SMP Negeri 1 Krian melontarkan, jajanan yang dijualnya rata-rata semua pembelinya dari anak-anak sekolah.

Jadi menurutnya bahwa dagangan yang dijualnya merupakan sumber kehidupannya, untuk itu dia berharap agar dapat diberikan akses jualan didalam sekolah seperti kantin.

“Saya akui memang salah karena sudah berjualan didepan sekolahan. Namun, penertiban jangan hanya didepan SMP Negeri 1 Krian, akan tetapi penertiban juga harus ditempat lain yang masih banyak pelanggarannya. Kami siap untuk pindah guna mengikuti program sekolah yang sudah tertata,” beber Amir.

Menurut Kapolsek Balongbendo Kompol Hasim Ashari, S.H., setiap ada kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat, pihaknya selalu hadir untuk mendampingi sekaligus menjaga keamanan agar tetap kondusif.

“Kami sebagai instansi Kepolisian akan selalu hadir ditengah-tengah permasalahan masyarakat. Dan kami ditugaskan untuk memelihara Kamtibmas di wilayah Balongbendo agar tetap aman dan kondusif,” tutur Kapolsek.

Lanjutnya, manakala itu sudah disepakati dan disadari monggo untuk membantu program SMPN 1 Krian, berharap kesadaran.

“Hal ini sesuai Perda yang telah diberlakukan bahwa bangunan yang tidak pada tempatnya atau bangunan liar harus ditertibkan,” tutupnya @Deft

Related Articles

Back to top button