Polres Sidoarjo

Jelang Maulid Nabi, Polresta Sidoarjo Gelar Khitan masal dan Santunan Anak Yatim

Sidoarjo – Menjelang Maulid Nabi Muhammad SAW, Polresta Sidoarjo gelar acara Baksos khitanan masal dan berbagi santunan kepada 100 anak-anak yatim piatu yang ada di wilayah hukum Polresta Sidoarjo. Kegiatan bakti sosial ini berlangsung pada Selasa (4/10/2022) di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo.

Pelaksanaan khitan masal dan pemberian santunan anak yatim dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana dan pejabat utama Polresta Sidoarjo, juga dari perwakilan PT. Siantar Top, TBK yang di wakili oleh Dewi selaku humas dari PT. Siantar Top, TBK.

Dengan adanya acara seperti ini, selain untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW (Maulid Nabi), serta sebagai wujud kedekatan Polri dengan masyarakat. Adapun acara tersebut di ikuti oleh 100 peserta dari anak yang di khitan dan 50 peserta penerima bingkisan dan santunan yang diberikan Polresta Sidoarjo.

Zidan, salah satu anak yang di khitan mengaku tidak takut dan senang dapat bertemu dengan polisi. “Tidak takut di khitan, tidak sakit dan saya juga senang bertemu ngobrol dengan pak polisi,” ucapnya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, kegiatan bakti sosial khitan gratis dan santunan anak yatim kali ini merupakan sebagai wujud kepedulian dan kedekatan Polri dengan masyarakat.

“Kami berupaya membentuk jiwa sosial anggota Polri agar semakin dekat masyarakat. Kali ini melalui peringatan Maulid Nabi dengan mengadakan bakti sosial khitan gratis dan santunan anak yatim ujarnya.

” Bukan hanya itu, setidaknya kita juga bisa sedikit membantu meringankan beban orang yang membutuhkan, terutama untuk anak-anak yatim piatu yang belum dikhitan, bisa hidup lebih sehat apalagi ini terkait kesehatan reproduksi juga” imbuhnya.

Tak lupa juga Dewi selaku humas dari PT. Siantar Top, TBK menyampaikan rasa bersyukurnya bisa mengikuti acara Baksos tersebut bahkan bisa bersinergi baik dengan Polresta Sidoarjo.@deft

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi