Breaking NewsEdukasiPolitik

Gelar Rapat Akbar, Jazuli minta totalitas kepada seluruh anggota Persatuan Partai Buruh

Sidoarjo – Partai Buruh menggelar Rapat Akbar Persatuan Buruh pada hari Selasa 14 Februari 2023. Sebagai pengenalan dan penjelasan beberapa program perjuangan Partainya.

Acara Rapat Akbar yang di selenggarakan di Hotel Neo Jalan Jenderal S. Parman No.52 – 54, Waru, Sidoarjo ini, di dahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Partai Buruh. sebagai penyemangat para pengurus dan simpatisan Partai.

Turut hadir dalam acara Rapat Akbar ini Presiden Partai Buruh Ir. Said Iqbal ME, Ketua Exco PB Jatim Jazuli S.H, Ketua Gasper Jatim Fauzi dan Pimpinan Pusat Partai Buruh Abdullah serta simpatisan Partai Buruh.

Adapun agenda dalam rapat akbar tersebut akan di isi dengan materi seputar aksi perjuangan serikat pekerja buruh kepada pemerintah.

Ketua Exco PB Jatim Jazuli S.H dalam acara rapat mengatakan bahwasannya di Jawa Timur adalah salah satu basis pergerakan buruh di Indonesia oleh sebab itu perlu adanya silaturahmi dan berdiskusi bersama untuk perjuangan dan target yang kita inginkan.

“Sampai saat ini kita sering menyuarakan berkali – kali aspirasi bersama-sama dan kita tak terhitung berapa kali kita mengadakan demontrasi.” ucapnya.

Selanjutnya Jazuli menyuarakan bahwa isu-isu yang menjadi target perjuangan kita, sampai saat ini masih belum tuntas dan perlu kita perjuangkan, tetapi Pemerintah sendiri sudah mengesahkan Omnibus Law, maka banyak hak Pekerja yang telah dirampas.

“Tetapi semangat dan darah juang kita tetap berkobar. Tetapi hari ini, kita sudah mempunyai rumah sendiri yaitu Partai Persatuan Buruh. Sebagaimana Partai yang sudah lama kita idam-idamkan.” tegas Jazuli.

Perlu diketahui selama ini, Serikat pekerja/Buruh hanya menitipkan suaranya kepada Partai Politik yang ada di Parlemen tetapi malah di hadiahi oleh kebijakan Omnibus Law.

Masih banyak kebijakan – kebijakan yang di keluarkan Pemerintah yang tidak pro dan hanya merugikan kaum Pekerja. Contohnya dalam hal upah para pekerja selama ini ada kenaikan tetapi yang tidak seberapa, justru dalam hal pesangon turun drastis.

“Sudah saatnya kawan – kawan, kita yang punya basis masa, kita tunjukkan untuk menentukan nasib bangsa. Dalam hal ini, kita memperjuangkan Partai Buruh ini tergantung dari kita semua dan satu hal yang penting kita harus totalitas.” ujar Jazuli dengan semangat yang diiringi aplusan para pengurus beserta anggota Partai Buruh. @kim

Related Articles

Back to top button