Breaking NewsNasionalPeristiwa

Dikonfirmasi Terkait Limbah, Pihak CV. Cakrawala Sakti Enggan Ditemui Wartawan

SIDOARJO – Menyikapi terkait adanya dugaan limbah CV. Cakrawala Sakti Masuk keselokan warga, agar supaya berimbang awak media Hallo Jatim mencoba konfirmasi warga sekitar hingga ke Owner Pabrik tersebut.

Saat media ini mengkonfirmasi ke warga terkait adanya dugaan limbah yang mengalir keselokan hingga berubah warna dan berbau. Warga membenarkan beberapa waktu yang lalu memang air selokannya berubah warna dan berbau. Bahkan pada hari Rabu tanggal 20 Mei 2024 kemarin pihak kelurahan sempat sidak dilokasi.

“Iya mas benar, bahkan air sumur kita juga ikut berubah warna dan berbau dan juga kita sempat kesulitan mendapatkan air bersih.” Sebut salah satu warga yang enggan disebutkan namanya lantaran terdampak akibat limbah tersebut. (Rec).

Terkait adanya peristiwa tersebut, saat disinggung bahwa sudah melaporkan ke pihak perangkat kampung baik RT. RW hingga ke kelurahan dirinya mengakui hal tersebut pernah dia lakukan dan RT sempat mendatangi dan menegur pemilik pabrik.

Sementara itu, dikesempatan yang sama Muslik selaku ketua RW. 01 Kelurahan Sepanjang Kec. Taman kepada media ini menyampaikan bahwa pihak pabrik tidak pernah pernah bersilaturahmi. Namun dirinya mengakui bahwa pernah mendengar akan adanya peristiwa tersebut namun tidak ada yang lapor kepihaknya.

“Saya selaku RW juga tidak suka mas jika ada hal yang kurang benar terjadi di wilayah saya. Apalagi ini menyangkut limbah, lawong saya sendiri saja selaku RW belum pernah disambangi kok.” Katanya.

Masih kata Muslik, “Saya berharap pihak pabrik bertanggung jawab penuh kalau memang terbukti. Apalagi sampai terdampak kepada warga saya.” Tegasnya.

Photo perubahan warna air selokan akhir bulan februari silam (3bulan) sebelumnya.

Menurut informasi yang dihimpun oleh media ini, peristiwa perubahan warna disertai bau menyengat yang terjadi di selokan yang diduga dikeluarkan oleh pabrik yang bergerak dibidang pengolahan sperpart otomotif tersebut memang tidak setiap hari terjadi, namun hampir setiap satu bulan sempat terjadi fenomena tersebut.

Saat dikonfirmasi oleh Awak media, dipitu gerbang utama CV. Cakrawala Sakti langsung ditemui oleh securiti bernama Bapak Jono. Dan disampaikan kepada awak media bahwa sang Owner menyampaikan bahwa hari ini ada rapat internal sementara tidak bisa ditemui.

“Mohon maaf mas, Bapak hari ini menyampaikan kepada saya bahwa beliau hari ini lagi ada rapat internal. Namun nanti saya sampaikan kepada beliau agar segera bisa menemui jenengan. Mungkin besok atau lusa sesuai arahan dari beliau. Jenengan akan dihubungi.” Kata Jono kepada awak media ini. Jum’at .24/05/2024. (Besambung). @red

Related Articles

Back to top button