TNI-ku

Dandim 0830/Surabaya Utara Selaku Dansubsatgas, Ikuti Apel Gelar Pengamanan VVIP

Surabaya, – Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Budi Handoko, S.Sos. Selaku Dansubsatgas Obyek Hotel Double Tree dampingi Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. selaku Dansatgas-pamwil memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja Presiden RI dan Ibu Iriana Joko Widodo di Wilayah Jawa Timur, bertempat di lapangan A. Yani Makodam V/Brawijaya, Kamis (16/2/2023) pagi.

Selaku Dansubsatgas Dandim 0830/Surabaya Utara mengatakan, Apel gelar pasukan yang digelar ini dalam rangka mengecek dan meyakinkan kesiapan seluruh Personel dan Materiil yang terlibat langsung dalam operasi pengamanan yang terdiri-dari unsur TNI, Polri dan pemerintah daerah serta unsur pendukung lainnya.

“Dengan keterlibatan jumlah personel yang cukup besar pada apel gelar ini, tentunya memerlukan kejelasan tentang tugas, tanggung jawab dan rantai Komando dari masing masing bagian, sehingga tujuan dan sasaran pengamanan baik obyek, rute dan tempat kegiatan nantinya dapat berjalan dengan baik”, katanya.

“Oleh karenanya apel gelar pengamanan yang digelar ini dijadikan sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur yang terkait, dengan harapan operasi pengamanan nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaan tugas dilapangan”, pungkasnya.

@deft

Related Articles

Back to top button