TNI-ku

Danrem 084/BJ Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP RI 1

Surabaya,- Komandan Korem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom.,M.M. memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP menjelang kedatangan RI 1 di wilayah Surabaya dan Gresik. Apel gelar dilaksanakan di lapangan A. Yani Makodam V/Brw Surabaya, Kamis (16/2/2023).

Pasukan yang disiapkan dalam operasi pengamanan VVIP ini sebanyak 2.511 personel, terdiri-dari TNI, POLRI dan unsur pemerintah daerah. Dalam amanatnya Danrem 084/BJ mengatakan, “Korem 084/BJ selaku Satgas Pengamanan Wilayah pada kunjungan kerja RI 1 ini didukung oleh unsur-unsur dari Kepolisian, pemerintah daerah dan unsur pendukung lainya”.

“Melalui apel gelar ini, kita dapat mengetahui kesiapan personel  dan materiil sesuai bidang dan tugas pokok masing-masing bagian sesuai protap pengamanan VVIP sehingga dalam pelaksanaanya tidak salah prosedur”, imbuhnya.

Selain itu, lanjut Brigjen TNI Terry dalam amanatnya mengatakan, “Apel gelar ini hendaknya dijadikan sebagai sarana untuk saling koordinasi antar unsur sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun di lapangan dan bila terjadi kendala dapat segera diantisipasi secara dini”, pungkasnya.

Turut hadir pada apel gelar tersebut para Kasi Kasrem 084/BJ, Dansub Satgas Pamwil serta unsur Pemerintah daerah dan unsur pendukung lainya.

@deft

Related Articles

Back to top button