Breaking NewsEdukasiNasional

kegiatan Pesantren kilat ala BAZNAZ 2023

Surabaya – Kegiatan Ekspresi BAZNAS 2023 merupakan program pesantren kilat khusus untuk anak generasi muda, khususnya siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat yang digelar BAZNAS bekerjasama dengan TNI AL dalam menjalankan bulan suci Ramadhan.

Kegiatan yang bertujuan memperkuat keimanan generasi muda dan memperkenalkan BAZNAS kepada para peserta, dimulai dari Kamis, 6 April 2023 hingga Sabtu, 8 April 2023, dan dihadiri kurang lebih 300 peserta.

Di hari pertama, kegiatan ini di mulai dengan pelaksanaan upacara di lapangan Kolinlamil Jakarta Utara dan dilanjutkan dengan pelepasan dan registrasi peserta di atas kapal.

photo : saat melaksanakan sholat tarawih.

Di malam hari, para peserta dan amil-amilat BAZNAS yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini melaksanakan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan dan kajian dari pengisi acara. Setelah melaksanakan buka puasa, inilah pengalaman pertama para peserta melaksanakan sholat tarawih berjamaah di kapal KRI dr Radjiman Wedyodiningrat 992.

Selama kegiatan, selain dibekali dengan motivasi dan inspirasi oleh tokoh-tokoh hebat, para peserta juga dibekali ilmu agama yang bermanfaat di antaranya belajar Tahsin Al-Qur’an dan Tahsin bacaan sholat serta gerakannya.

Di hari kedua (7/4), BAZNAS menghadirkan Ibu Najwa Shihab sebagai motivator yang memberikan inspirasi dengan tema “Ekosistem Muda Kreatif dan Inovatif dalam Menghadapi Era Society 5.0”. Kegiatan Pesantren Kilat Ekspresi ini akhiri dengan bakti sosial serta penanaman mangrove di Pulau Pramuka. @red.

Related Articles

Back to top button