Polresatabes

Rampas Hp dan Pukuli Korban, Warga Jalan Sememi Jaya Surabaya Dibekuk Polisi

Surabaya – Berkat kerjasama dengan Polres Sragen, pelaku pengoroyokan yang sempat viral di media sosial berhasil dibekuk Tim Opsnal Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, Kamis 8 Desember 2022 sekira pukul 02:00 Wib.

Terjadinya tindak pidana pengeroyokan tersebut di wilayah hukum Polrestabes Surabaya dan pelaku diketahui berinisial ES (24), warga Jalan Sememi Surabaya, dia (pelaku) berhasil diamankan di kawasan Sragen setelah polisi melakukan penyelidikan dengan menginterogasi saksi-saksi serta menganalisa CCTV.

Dikatakan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana, tertangkapnya pelaku ES ini setelah polisi mengetahui keberadaannya di daerah Sragen lalu dilakukan penangkapan.

“Jadi, sebelumnya di Kawasan Jalan Manukan Tama pada hari Selasa 21 Nopember 2022 pada pukul 03.31 Wib, ES dibonceng oleh pelaku FD dengan menggunakan sepeda motor jenis Supra X warna hitam dalam keadaan mabuk,” ucap AKPB Mirzal dalam keterangannya kepada media ini.

Lanjut Mirzal, ditengah perjalanan tiba-tiba pelaku menabrak korban AR yang sedang duduk-duduk di trotoar jalan dengan menggunakan sepeda motor yang kemudian terjatuh, lalu pelaku langsung melakukan pemukulan dengan menendang kearah korban hingga mengakibatkan korban mengalami Luka lecet di bagian bibir dan kaki kiri.

“Melihat korban terjatuh, kemudian kedua pelaku merampas kaos warna hitam yang digunakan oleh korban serta merempas Handphone merk OPPO A.92 milik Korban,” terangnya.

“ES adalah pelajar SMA asal Sememi Jaya, dia berhasil diringkus di Wilayah Sragen, sedangkan kawannya FD masih dalam pengejaran DPO,” tuturnya.

Kini pelaku berikut barang bukti berupa rekaman CCTV dan baju yang dikenakan pelaku telah diamankan di Mapolrestabes Surabaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut

Mirzal juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Surabaya agar dapat bersinergi bersama Kepolisian guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami selaku pihak Kepolisian Polrestabes Surabaya menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing oleh situasi diluar yang justru dapat mengganggu keamanan dan ketertiban,” tandasnya. @Im

Related Articles

Back to top button