News

Dalam sehari, Lebih dari 1000 Pelanggar terjaring Operasi Zebra Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

AKP Ayip Rizal didampingi Kapolsek Semampir Kompol Naufil Hartono saat pimpin Operasi Zebra diruas jalan Suramadu

SURABAYA, (Hallojatimnews) – Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, beserta Jajaran menggelar Operasi Zebra 2018 mulai dari tanggal 30 Oktober, hingga 12 November 2018 mendatang. Kegiatan Operasi Zebra ini dipimpin langsung oleh, Kasat Lantas, AKP Ayip Rizal didampingi Kapolsek Semampir Kompol Naufil Hartono yang digelar diruas jalan Suramadu. selasa (30/10/208).

Dalam pantauan Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk menjaga sejumlah titik yang dianggap kerap terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara ada beberapa di wilayah yang diantaranya adalah ruas Jalan Kedung Cowek arah jembatan Surabaya Madura (Suramadu).

Kasat Lantas, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Ayip Rizal mengatakan, “Operasi Zebra Semeru 2018 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, diharapkan bisa menekan angka kecelakaan dan meningkatkan kepatuhan juga disiplin dalam berkendara di jalan raya.” Kata Ayip kepada awak Media, Selasa (30/10/2018), Malam pukul 23.45 Wib.

Dalam operasi Zebra kali ini ada beberapa kebiasaan buruk pengendara yang menjadi sorotan petugas, diantaranya tidak mengenakan helm, melanggar lampu lalu lintas dan tidak membawa surat-surat kendaraan saat berkendara Serta berboncengan tiga.

” Polres Pelabuhan Tanjung Perak beserta jajaran untuk hari ini saja sudah menilang lebih dari 1000 pelanggar. Itu adalah salah satu bukti bahwa masyarakat masih kurang disiplin sebagai penguna jalan raya. Selain itu, pihak kami juga mengamankan 4 kendaran bermotor dan 1 kendaraan roda empat yang tidak dilengkapi dengan surat surat yang syah, jadi sementara ini kami amankan dan bisa diambil jika pemilik bisa menunjukan bukti surat resminya lalu kita bisa kembalikan dengan sangsi tilang.” Tegasnya.

Kapolsek Semampir Kompol Naufil Hartono saat periksa pengendara.

Ayip menghimbau kepada masyarakat, agar selalu patuhi peraturan dalam berlalu lintas. ” Kami himbau kepada masyarakat patuhi peraturan berlalu lintas dan lengkapi surat surat yang syah baik R2 maupun R4. karena semua kecelakaan itu berawal dari pelanggaran. Jaga sopan santun berlalu lintas dan utamakan keselamatan, baik diri anda maupun pemakai jalan lain). Pungkas Pria dengan Tiga balok emas yang menghiasi seragam cokelat dipundaknya. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi