NasionalNews

Polda Jatim Tandatangani Pakta Integeritas, Dalam Penerimaan Anggota Polisi TA 2019

suasana lapangan Mapolda Jatim saat digelar Tandatangani Pakta Integeritas on the road ” Pinter “

 

SURABAYA | Hallo Jatim – Sebagai wujud Komitmen, keseriusan dalam menyelenggaraan penerimaan anggota Polri yang bersih dan Transparan sesuai dengan Moto Pakta Intrigritas On The Road (PINTER). Polda Jatim gelar acara penandatanganan Pakta Integeritas dan pengambilan sumpah terhadap Panitia, Calon Anggota Polisi serta Orang Tua peserta, Minggu (24/03).

Dalam kegiatan ini, Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Drs. Sutarjo ditunjuk untuk memimpin langsung giat ” Pakta Integritas On The Road (PINTAR)” Penerimaan Terpadu Anggota Polri TA. 2019 Panda Jatim yang mulai dari pukul 05.00 Wib dan digelar di Lapangan Upacara Polda Jatim.

Seluruh perwakilan peserta Calon Anggota Polri yang ditunjuk sebagai perwakilan Polres beserta orang tua peserta dan seluruh panitia yang terlibat dalam penerimaan Polri TA 2019 hadir untuk manandatangani Pakta Integritas yang berisi pernyataan Sumpah dan janji tentang komitmen untuk penerimaan Polri yang bersih dan Transparan.

Dalam sambutan kapolda Jatim yang di bacakan oleh Irwasda Polda Jatim memaparkan ,” Proses seleksi ini diharapkan bisa menghasilkan personil Polri yang baik, Intregitas dan Promoter. sementara jumlah pendaftar tercatat diantaranya : Akpol sebanyak 580 orang, Bintara Tugas Umum sebanyak 5.755 orang, Bintara Kompetensi Khusus sebanyak 318 orang, dan Tamtama sebanyak 350 orang. ” tegas Kombes Pol Drs. Sutarjo.

Sutarjo juga menjelaskan bahwa, Proses rekrutmen ini tidak akan berjalan baik, tanpa kerja sama semua pihak. Untuk itu pihaknya berharap agar turut mendukung untuk menghasilkan calon anggota Polri yang kredible atau baik.

Dirinya juga menegaskan selama proses seleksi tidak dipungut biaya, sehingga proses seleksi berjalan clear dan clean. Apabila ada hal dalam proses seleksi calon Polri ada yang mencurigakan pihaknya tak srgan segan akan mendiskulifikasi peserta dan akan membawa hal ini melalui proses hukum yang ditentukan.

Dari info yang dihimpun, Sebanyak 2000 kotak box komsumsi telah disediakan dalam kegatan ini. Selama proses penandatanganan Pakta Integeritas On The Road tercatat sudah 4 orang pingsan, namun pihak panitia sudah siap dengan meyediakan Dokpol serta 2 Unit Ambulance. @ red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi