NasionalNews

Pemprov Jatim dan Kapolres Tanjung Perak tinjau Pelayanan Mudik Gratis

Foto: Kapolres Tanjung Perak mengamakan bersama Gubernur Jatim dan sejumlah pejabat kepemerintahan Kota Surabaya

SURABAYA | hallojatimnews – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2019 Pemprov Jawa Timur membuka layanan mudik gratis, di Pelabuhan Gapura Surya Nusantara (GSN) pada hari, Rabu siang, 29 Mei 2019.

Pelayanan mudik gratis ini dipimpin langsung oleh Gubernur Jatim, HJ. Khofifah Indar Parawansah dan didampingi Kadishub Jatim Bapak Fatah Yasin, Serta Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, M. Si, dan sejumlah pejabat pemerintahan Kota Surabaya.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jatim, HJ. Khofifah Indar Parawansah mengatakan, Para pemudik yang mengikuti program mudik gratis ini nantinya akan dilayani dengan menggunakan kapal. KM Dharma Kartika III. dari Surabaya menuju Maselembu

Dengan adanya Mudik gratis ini. para pemudik bisa menikmati perjalanan menggunakan angkutan gratis yang sudah di sediakan sebelumnya.

“Semoga dalam perjalanannya. para pemudik tersebut di berikan kelancaran sampai tiba di rumah masing-masing, Dan salam buat keluarga besar di kampung halaman,”pesan Gubernur Jatim.

Selanjutnya, Khofifah ikut melakukan pengecekan kondisi bagian dalam kapal, dimana para penumpang itu berada.

Disamping itu, Khofifah juga memberikan bingkisan secara simbolis kepada 5 orang penumpang angkutan mudik gratis yang akan berangkat menuju Masalembu.

“Dan Sekitar pukul 15.25, Khofifah melakukan pemukulan kendi sebagai tanda kapal diberangkatkan dan serta diikuti dengan bunyian sirine, itu tandanya bahwa kapal telah dimulai.” Tutup Gubernur Jatim.

Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak mengatakan, dengan adanya pengamanan kunjungan Gubernur Jatim ini berjalan lancar tanpa hambatan.

“Sampai pembukaan kegiatan mudik gratis ini berakhir dan Gubernur meninggalkan lokasi, situasi tetap aman dan kondusif,”pungkasnya.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan itu, selain Polres Tanjung Perak juga di hadiri oleh Kadishub Kota Surabaya, Kabiro Humas Jatim, Kepala Syahbandar Pelabuhan Utama Tanjung Perak, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, Kepala Distrik Navigasi kelas I Surabaya, para kepala bidang Dishub Jatim, KPLP, Direktur PT Pelindo III, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjung Perak dan beberapa pejabat lainnya.@spd

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button