DaerahNasionalNews

Penyeberangan gilimanuk masih normal, Sudah Mulai ada peningkatan tapi belum signifikan

Denpasar | hallojatimnews – Meski kendaraan roda dua dan empat serta muatan besar meninggalkan Bali karena arus mudik lebaran 2019, ternyata kendaraan yang masuk ke Pulau Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Masih Sepi

Ipda Putu Darma Panit Lantas Polsek Gilimanuk Polres Jembrana
menyebut, arus menuju Denpasar dan kabupaten dengan destinasi wisata unggulan Bali.

” terpantau masih sepi tampak tempat parkir belum dipadati pemudik dan perairan Menuju Bali tampak Normal,” ucap Ipda Putu Darma ketika berbincang dengan awak media di Posko Terpadu Lebaran, Pelabuhan Gilimanuk, Minggu (9/6/2019). Sekira pukul 03.00 wib.

Sedangkan arus balik lebaran sudah mulai ada sedikit peningkatan tapi belum signifikan di pintu masuk bali, sementara didominasi kendaraan pribadi dan sepeda motor mengalir mengikuti irama bongkaran kapal.

kanit lantas Jembrana Bali Iptu Darma saat dikonfirmasi hallojatim

Pelayanan loket Mobil keluar bali karena sepi yang dibuka 3 loket, dan loket sepeda motor yang dibuka hanya 1 loket saja dan loket pejalan kaki yang dibuka juga 1 loket, Penyeberangan kapal Gilimanuk – ketapang lancar nihil hambatan, gelombang laut tenang.

Pantauan Awak media memang untuk malam hingga pagi hari, kendaraan dengan pelat nopol dari Jakarta, Surabaya, Banyuwangi, Jember, Situbondo dan Malang serta Sidoarjo belum tampak dan kerap melintas keluar kapal menuju pos pemeriksaan KTP.

Ipda Putu Darma menjelaskan, sejauh ini dari pengaturan lalu lintas yang dilakukan pihaknya dan jajaran Satlantas Polres Jembrana, masih dalam kondisi Sepi belum mengalami peningkatan.

Menurut dia, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya dalam pengaturan arus lalu lintas ketika lonjakan pemudik arus balik terjadi.

Sampai saat ini, arus mudik bisa teratasi dengan baik. Pergerakan kendaraan baik roda dua dan empat atau muatan besar masih bisa dikendalikan,” tegasnya. @pri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button