Hukrim

Suporter Bonek dan Arema Bentrok Di Lumajang Saat Nobar

LUMAJANG || hallojatimnews – Polres Lumajang berhasil menggagalkan bentrokan antara dua kubu supporter yakni Arema dan Bonek di Jl.hayam wuruk Kec Sukodono Kab Lumajang yang terjadi Sabtu kemarin (20/07).

Awalnya kubu supporter Arema mengadakan nobar di Jl Hayam wuruk. Melihat adanya supporter Arema, Supporter Bonek di sebelah Selatan Tkp bersiap melakukan kerusuhan di saat Supporter Arema nobar.

Personil Satlantas Polres Lumajang dipimpin oleh Kasat Lantas bergabung dengan Kasat Intelkam dan Kapolsek sukodono segera mendatangi Tkp untuk mencegah bentrokan 2 kubu Supporter tersebut.

Masing – masing supporter berjumlah 20 orang. Saat melihat adanya petugas yang berwajib, masing masing supporter melarikan diri masing-masing. Petugas berhasil mengamankan 15 pemuda dari kedua belah pihak untuk diberikan pembinaan. Disisi lain ada 7 kendaraan milik masing-masing Supporter yang harus di bawa ke Mapolres Lumajang karena tidak memiliki kelengkapan kendaraan.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menjelaskan “rivalitas boleh-boleh saja tapi tidak perlu lah sampai terjadi bentrokan. Meski kita memiliki perbedaan tim idola, namun kita masih tanah air yang sama. Junjung tinggi sportifitas, jangan karena sebuah perbedaan kecil menjadikan jurang besar yang kedua kubu supporter” terang Arsal.
Minggu (21/7/19).

Kasat  Lantas I Gede Putu Atma Giri menambahkan “kami tidak melakukan penahanan cuma kami berikan pembinaan dan pengarahan. Saya berharap masing-masing supporter bisa berfikir dewasa agar tidak adanya jatuh korban akibat tindakan yang tidak perlu seperti ini” Ujar Giri.

Kapolsek Sukodono Akp Ahmad Sutiyo SH juga menambahkan “di Tkp perseteruan kedua supporter tersebut ditemukan sebilah sajam jenis celurit. Namun diantara supporter yang berhasil diamankan, tidak ada yang mengakui kepemilikan sajam tersebut. Kami akan melakukan pemeriksaan sajam tersebut agar dapat mengungkap pemilik sajam itu” pungkas Tiyo.( Cak Pri ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button