DaerahNews

Aliansi Madura Perantau salurkan bantuan Air bersih di kota Sampang

Sampang || hallojatimnews.com – Aliansi Madura Perantau (AMP), salurkan bantuan air bersih kepada warga sampang tepatnya di Dusun Derbing, Desa Kedundung, Kec. Kedundung, Kab. Sampang Madura. Rabu,(14 agustus 2019).

Kegiatan rutin yang dilakukan oleh salah satu organisasi masyarakat (Ormas), yang sudah berdiri selama 4 (empat) tahun ini tak lain hanyalah untuk bakti sosial kepada masyarakat yang sedang membutuhkan.

Pasalnya, air bersih di desa tersebut saat ini sangat sulit didapatkan lantaran akibat dari musim kemarau yang berkepanjangan. Dan warga yang cukup lumayan besar sehingga kontribusi air bersih yang berada tidak seimbang dengan yang dibutuhkan.

H.Nawadi selaku ketua umum AMP saat meninjau lokasi membenarkan tentang kondisi tersebut. Dirinya mengaku sangat iba saat menerima info tentang adanya warga yang kekurangan air bersih untuk di konsumsi.

“saya mendapatkan info dari tim kami, setelah kami tinjau, memang benar dan layak mendapatkan bantuan karena desa tersebut padat penduduk,” sebut nawadi saat ditemui diruang kerjanya.

Selain itu, orang asli kelahiran madura ini juga memaparkan, dalam rangka acara bakti sosial yang dilakukan oleh AMP bukanlah sekali ini saja. Dan itu semua dilakukan karena sosial tanpa ada alasan yang lain.

“pihak kami dalam kegiatan bakti sosial bukanlah yang pertama, tetapi ini merupakan yang keempat kalinya AMP melaksanakan bantuan air bersih untuk warga sampang, intinya tiap tahun kita laksanakan bakti sosial berupa air bersih di lokasi tersebut.” paparnya.

Salah satu warga yang enggan disebut namanya, kepada media ini mengaku bahwa AMP memang rutin memberikan bantuan air bersih untuk warga sekitarnya. Selain itu, dia juga menjelaskan bukan hanya itu saja melainkan memberikan bantuan santunan anak yatim setiap tahunnya. Khususnya menjelang lebaran.

” H.Nawadi ini memang sudah tak asing lagi namanya di desa kami. Tiap tahun pihaknya selalu terjun untuk membantu kami. Khususnya bantuan air bersih dan santunan anak yatim.” tegasnya.

Penulis : rhm

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button