NasionalNews

Jalin silaturahmi, Ketua Umum AMP datangi Juru Kunci Makam Mbah Brondong

Surabaya || hallojatimnews.com – Ketua umum Aliansi Madura Perantau (AMP), mendatangi kawasan religi wilayah surabaya utara, tepatnya makam mbah Brondong, Sentono Botoputih, Jl.Pegirian Surabaya.

Dalam hal ini tak lain adalah menjaga dan mempererat tali silaturahmi antar sesama, khususnya tokoh masyarakat yang ada disetiap kawasan. Menurutnya, peran tokoh masyarakat ini sangatlah penting untuk masyarakat.

“tujuan kedatangan saya kali ini ada dua hal. Yang pertama ditempat ini saya punya sebuah cerita atau riwayat. Dan yang kedua, saya bisa langsung bertatap muka dengan juru kunci makam mbah brondong. intinya sekali dayung dua pulau terlampaui” sebut Nawadi kepada media ini. (15/08).

Dikesempatan yang sama, Raden Ariyanto Suseno selaku juru kunci makam mbah Brondong memaparkan, kedatangan ketua AMP ini bukanlah orang baru yang datang kesini, melainkan orang lama tapi punya nama baru.

“H.nawadi ini memang saya tau kalau sering bertawasul ke makam mbah Brondong, kalau saya perhatikan setiap hari selasa beliau ini selalu istiqomah ziarah ke makam” ucap Yanto saat ditemui diruangannya.

Selain itu, Raden Ariyanto Suseno yang akrab dipanggil Gus Yanto juga menjelaskan, H.nawadi ini adalah seorang tokoh yang patut dijadikan panutan. Hal tersebut diungkapkan lantaran melihat pribadinya yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi juga tekun dalam ibadah.

” saya salut ama beliau, selain punya jiwa sosial yang tinggi, dirinya juga sangat tekun beribadah apalgi istiqomah. Semua orang memang beribadah tapi sedikit yang bisa istiqomah.” tegas gus yanto.

Setelah bersilaturahmi, Ketua umum AMP yang asli titisan darah madura ini kemudian melakukan ziarah ke makam Mbah Brondong untuk melakukan baca yasin tahlil.

Pasalnya, dimakam ini ada sebuah cerita pribadi yang tak dapat diungkapkan kepada media ini, selain itu dirinya juga mengakui di masa itu dirinya selalu ke makam ini setelah dari makam sunan ampel. Tujuannya hanyalah untuk menata diri menjadi pribadi yang lebih baik terlebih bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Penulis : rhm

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button