Daerah

Icon Captaim Cinta Superhero Lumajang Diminati Masyarakat Untuk Berfoto Di Depan Gapura – 17 Polres Lumajang

LUMAJANG, halllojatimnews – Mulai Besok kita akan merayakan HUT RI ke 74 yang bertemakan SDM unggul Indonesia maju. Dalam perayaan ini Polres Lumajang menampilkan salah satu icon baru yang sudah tersohor diseluruh penjuru Lumajang namanya yakni Captain Cobra. Icon ini sendiri diciptakan oleh Pak Priyono dari senduro yang mana digambarkan oleh beliau seorang superhero yang keluar dari kawah semeru untuk mengatasi kriminalitas di lumajang, Jum’at (16/8/19).

 

Oleh pak Priyono Captain Cobra ini sendiri identik dengan kedatangan Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH dimana hadir sebagai sesosok yang mmenyelamatkan Lumajang dari maraknya kriminalitas. Begal berhasil disikat, maling sapi dibabat bahkan banyak residivis pelaku kriminalitas yang berhasil dijerat.

Ditampilkannya icon ini sebagai penjaga pintu masuk Markas Tim Cobra, membuat patung ini menjadi pusat perhatian masyarakat. Berbondong-bondong warga yang melintas berhenti sejenak untuk mengabadikan gambar dengan berselfi bersama icon Captain Cobra.

Polres Lumajang yang berada di pusat kota menjadi pusat perhatian masyarakat karena icon Captain Cobra. Dari segala usia masyarakat Lumajang mengenal Captain Cobra sebagai juru kunci yang berhasil mengubah stigma kota begal menjadi kota negeri diatas awan.

Inspirasi terciptanya Captain Cobra yakni Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengungkapkan “awal saya masuk memang banyak komentar dari rekan-rekan bahwa Lumajang identic dengan masalah begal, kota rawan dan bahkan angker. Saya membantah semua komentar tersebut dengan menciptakan Tim Cobra, dan hasil positif sekarang yang saya petik. Stigma kota Lumajang berubah, tingkat Kriminalitas menurun drastic dan problematika masayrakat terkait tambang pasir juga dapat diredam”

“baru tadi kemarin sore Captain Cobra dipasang, namun tidak henti-hentinya masyarakat berfoto bersama icon Captain Cobra. Hal ini menunjukan kecintaan masyarakat kepada Tim Cobra yang berhasil menjawab semua keluahan masyarakat terkait Kriminalitas’ ujar Arsal.(Pri )

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button