NasionalNews

Khofifah Minta Maaf kepada Masyarakat Papua terkait salah ucap warganya

Surabaya || hallojatimnews – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta maaf kepada masyarakat Papua. Permintaan maaf ini disampaikan terkait salah satu warganya yang mengucapkan kalimat kurang pantas kepada masyarakat Papua.

Hal ini telah dikonfirmasi ke beberapa elemen dan menimbulkan hal sensitivitas tentang adanya kalimat-kalimat yang kurang sepantasnya diucapkan.

“Saya minta maaf kepada masyarakat Papua, Saya juga menyampaikan bahwa itu sifatnya personal dan itu tidak mewakili masyarakat Jatim intinya bukan menyangkut seluruh masyarakat Jatim.” sebut khofifah di depan awak media, senin (19/08/2019).

Selain menyampaikan maaf, khofifa juga menjamin keamanan para mahasiswa yang menjalani studi di Jawa Timur. Pihaknya berharap mahasiswa Papua bisa melanjutkan studinya dengan baik sampai selesai.

“Kedua, saya ingin menyampaikan kepada seluruh mahasiswa Papua yang sedang studi di Jatim mereka akan kami jaga keamananannya, dan mereka akan terlindungi. Jadi saya berharap mereka bisa melanjutkan studinya dengan baik,” tambah Khofifah saat menemani kunjungan Kapolri di RS Bhayangkara Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Pihaknya berharap semua ini bisa diambil hikmahnya. Masyarakat juga dihimbau agar jangan percaya dulu atas informasi yang kurang jelas dan tidak bisa dipertanggung jawabkan keakuratannya.

“mari kita jaga persatuan dan kesatuan antar suku, bangsa, budaya dan agama, karena negara kita ini adalah bhineka tunggal ika. kita jaga NKRI menuju indonesia lebih unggul.” pungkasnya. @ rhm

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi