Hukrim

Tim Cobra Polres Lumajang Tangkap Pelaku Curanmor Kolobrasi Dengan Polres Jember

LUMAJANG, hallojatimnews – Sepandai – pandainya tupai melompat, pasti akhirnya akan jatuh juga. Seperti itulah peribahasa yang paling tepat digambarkan pada diri seorang Aris ( 25 th), warga Desa Kedungrejo Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang. Betapa tidak, aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan nya pada bulan Maret tahun 2019 akhirnya terbongkar oleh Satreskrim Polres Jember dibantu dengan Tim Cobra Polres Lumajang.

Petugas yang berhasil melacak keberadaan pelaku, langsung mendatangi rumah tersangka pada tanggal 27 Agustus 2019 sekitar pukul 16.00 WIB. Pelaku yang sedang bersantai di rumahnya tersebutpun dibuat kaget dengan kedatangan petugas dari dua Mapolres tersebut. Tanpa perlawanan, iapun ditangkap dan digiring ke Mapolres Lumajang.Rabu (28/8/19).

Aksi tersangka ini membuat Korban bernama Diana Wulandari (wanita, 30 th) warga Desa Umbelrejo Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember. Kehilangan , motor Grand C100 warna hitam miliknya ia parkir di area persawahan. Saat ia tinggal untuk bekerja, tiba-tiba motor miliknya tersebut telah raib diambil oleh orang tak dikenal. Korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Jember.

Dalam pernyataan nya, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhamamd Arsal Sahban SH, SIK, MH, MM mengatakan “untuk mengatasi kriminalitas yang saat ini pelakunya dari lintas wilayah, kami melakukan kolaborasi dengan Polres-polres tetangga.

Pengungkapan saat ini bukti kompaknya jajaran kami dengan Polres Jember. Sebelumnya Tim Cobra dibantu oleh resmob jember untuk mengungkap kasus perampokan 24 TKP dengan penadahnya atas nama Sugeng di Kecamatan Sumberbaru Jember, dimana 8 motor kami amankan di rumah sugeng. Saat ini gantian Tim Cobra Polres Lumajang yang membantu Resmob Polres Jember untuk menangkap pelaku curanmor di kecamatan rowokangkung Lumajang” tegas pria alumni Akademi Kepolisian tahun 1998 tersebut.

Selain itu, Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran Cobra menjelaskan bahwa Tim Cobra hanya sebatas memback up dari Satreskrim Polres Jember. “Untuk selanjutnya, perkara akan ditangani oleh pihak Polres Jember mengingat TKP memang berada di wilayah hukum Polres Jember dan kebetulan pelaku adalah orang Lumajang” terangnya.( Pri ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button