Hukrim

Antisipasi Karhutla Kapolres Bojonegoro Blusukan Hutan

Bojonegoro // hallojatimnews – Untuk antisipasi Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) di musim kemarau yang panjang, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli bersama anggota melakukan patroli dan penyuluhan di kawasan hutan wilayah Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro. Mengingat sebagian besar wilayah Kabupaten Bojonegoro adalah hutan.

Minggu,(14/9/2019) jam 14.00 WIB, Kapolres Bojonegoro bersama anggota menyusuri hutan di wilayah Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro menjelaskan bahwa sengaja melakukan patroli hutan dengan tujuan untuk mencegah pencurian kayu jati, serta antisipasi kebakaran hutan dan lahan, dimana musim kemarau panjang seperti ini, rawan akan kebakaran.

“Kegiatan patroli ini untuk memantau situasi hutan, dimana musim kemarau panjang, rawan akan Kebakaran.” Ucap Kapolres.

Masih menurut Kapolres Bojonegoro, bahwa masyarakat disekitar hutan rata-rata adalah petani, dan ada beberapa yang bertani dengan memanfaatkan lahan perhutani, dimana untuk membersihkan semak belukar sering dengan di bakar tanpa pengawasan, untuk itu dilakukan patroli menyasar wilayah hutan.

“Kadang ada yang membakar semak belukar, tanpa pengawasan, dan hal itu sangat berbahaya, karena api dapat merembet dan membesar apalagi banyak daun jati kering berjatuhan dimusim kemarau. Karhutla jadi atensi pemerintah, maka dari itu upayakan dalam membuka lahan tidak dengan cara membakar,” pungkas Kapolres.

Reporter : Pri

Sumber : Humas Polres Bojonegoro

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button