NewsPolres Tanjung Perak

Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak kali ini Gelar Cipkon di jembatan Suramadu

SURABAYA || Hallojatimnews – sejumlah pengendara sepeda motor R2 di jembatan Suramadu terjaring razia oleh Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada hari, Sabtu 14 september 2019. dini hari.

Dalam razia ini merupakan Operasi cipta kondisi (cipkon) yang ditujukan untuk menciptakan kondusifitas di wilayah setempat.

Kegiatan itu dipimpin langsung Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Ayip Rizal juga diikuti anggota Unitlantas Polsek Kenjeran. Adapun sasaran dalam kegiatan ini adalah pengendara roda dua yang melintas di Jembatan Suramadu.

Anggota gabungan terlihat melakukan pengecekan dilakukan terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan dan juga pemeriksaan seluruh bagian kendaraan.

“Hal ini untuk mengantisipasi adanya barang terlarang, seperti narkoba, senjata tajam, senjata api dan bahan-bahan berbahaya lainnya,” kata Ayip Rizal kepada media ini. Minggu (16/9)

Ayip menambahkan, operasi ini rutin digelar di berbagai tempat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak setiap hari. Tidak hanya malam, tapi juga pagi, siang, dan sore hari. “Yang utama operasi cipkon ini ditujukan untuk menciptakan kondusifitas di wilayah kami (Polres Pelabuhan Tanjung Perak),” ungkap Ayip.

Sementara itu, Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Achmad Faisol Amir mengatakan, sengaja melakukan razia di atas Jembatan karena dinilai efektif untuk mempersempit pergerakan pelaku tindak kriminal. “Karena di sini (Jembatan Suramadu) sangat efektif untuk mempersempit ruang gerak pelaku kriminal khususnya pengiriman motor hasil curian,” kata Faisol .

Meski tidak ditemukan adanya pelaku tindak kriminal baik curat, curas, curanmor, dan narkoba, petugas mengamankan sebanyak 35 unit motor yang tidak dilengkapi surat-surat. “Sebanyak 35 motor yang kami amankan karena tidak membawa surat-surat dan dilakukan tindakan tilang,” jelas orang No. 2 di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Faisol. @spd

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button