TNI-ku

Komandan Pasmar 2 Mengikuti Istighosah dan Do’a Bersama Di Polda Jatim

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS -Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI Ipung Purwadi, M.M., mengikuti acara Istighosah dan Doa bersama, di lapangan upacara Mapolda Jatim, Minggu (06/10/2019).

Sebelum pelaksanaan Istighosah dan Doa bersama, terlebih dahulu dilaksanakan Sholat Istisqo (shoalat memohon hujan) yang diikuti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi dan Ribuan masyarakat dari berbagau elemen dan pimpinan wilayah Jatim yang dipimpin langsung oleh Ketua MUI Jawa Timur Drs. KH. Abdussomad Buchori.

Doa memohon hujan ini dilaksanakan, lantaran sudah lebih dari lima bulan Jawa Timur belum diguyur hujan. Selain itu sejumlah daerah di Jatim juga mengalami kekeringan, bahkan di sejumlah titik di Jawa Timur juga mengalami kebakaran hutan dan lahan (karhutla).”Jadi hari ini kami mendirikan salat istisqo’, ini proses yang diseyogyakan dalam agama Islam saat terjadi kemarau panjang. Kita memohon agar diturunkan hujan yang memberi berkah. Dan anjurannya memang di tanah lapang begini,” kata Gubernur Khofifah seusai salat dan doa bersama.

Menurutnya, sholat ini memohon turunnya hujan khususnya di titik titik yang mengalami kebakaran hutan dan lahan dan kekeringan.Sebagaimana diketahui, beberapa waktu yang lalu hingga kemarin di kawasan Gunung Arjuno, Panderman, Semeru, Raung juga terjadi kebakaran hutan.

“Kita bersama-sama memohon agar Allah menurunkan hujan yang membawa berkah terutama di beberapa wilayah yang masih terjadi karhutla,” sambungnya.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, menambahkan bahwa doa bersama dan sholat istisqo ini sengaja dilakukan sebagai ikhtiar dan bentuk kepasrahan setelah banyak upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan jajaran aparat.

“Kami memohon permasalahan yang saat ini kami hadapi bisa terselesaikan. Kami juga doa minta hujan karena beberapa wilayah ada kebakaran hutan dan di wilayah lain yang ada karhutla juga kita doakan semoga cepat selesai,” kata Irjen Pol Luki Hermawan.

Reporter : Cak Pri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button