Daerah

Satlantas Polres Gresik gelorakan Jogo Gresik Tertib Berlalu Lintas Untuk Jawa Timur Aman Dan Damai

GRESIK || HALLOJATIMNEWS – Polres Gresik gelorakan Jogo gresik tertib berlalu lintas untuk jawa timur aman dengan Sosialisasi Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Dinas Perhubungan (Dishub) bersama jajaran Satlantas Polres Gresik melakukan berbagai upaya untuk keselamatan pengendara dalam berlalu lintas dan Tangkal Berita Hoax.

Selain menggelar operasi patuh, Pemkab Gresik bersama pihak terkait juga gencarĀ  sosialisasi dan memberi imbauan untuk tertib berlalu lintas pada warga Gresik. Hal ini dilakukan dalam upaya mengurangi risiko kecelakaan, serta menciptakan lalu lintas yang aman, tertib dan lancar di Gresik.

“Sosialiasi yang paling efektif tidak lagi secara persuasif, tapi dengan olah raga bersama masyarakat gresik pihak kepolsian polres gresik dan Kodim serta pelajar berbaur menghadiri kegiatan olah raga bersama dengan tagline #kita semua bersaudara #, #tolaknkerusuhan # dan jogo gresik yang bertempat di jalan jaksa agung suprapto, minggu (13/10/19) Pagi.

Dalam kegiatan Jogo Gresik diikuti sebanyak 5000 peserta sepeda onthel datang dari berbagai daerah jatim serta diikuti peserta Polisi Cilik (Polcil).

Disela kegiatan olah raga bersama kasatlantas polres gresik AKP Erika Purwana Putra menjelaskan kegiatan dengan tiga tagline tersebut dikemas untuk mengedukasi masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas dijalan. Disamping itu berharap agar masyarakat bisa menjaga kemananan dan ketertiban di lingkungan agar tetap kondusif.

Masih kata Erika menambahkan kegiatan ini sangat positif untuk mempererat sinergitas polri dan TNI serta masyarakat gresik, saya berharap masyarakat gresik dapat turut serta berperan aktif untuk jogo gresik dengan tertib berlalu lintas dan patuh taat hukum yang berlaku di indonesia.

Mari kita wujudkan gresik, dia juga menghimbau dan berpesan kepada masyarakat agar tidak percaya dengan berita hoax, pasalnya, jika sampai diterima dan langsung dipercaya khawatirnya bisa mengancam perpecahan di antara kita, katanya.

Sebut saja Syam salah satu warga asal kelurahan kebomas kecamatan gresik yang ikut olah raga bersama tersebut mengatakan kegiatan yang dikemas oleh satlantas polres gresik ini sangat positif, dikarenakan pesan yang disampaikan satlantas polres Gresik kegiatan jogo gresik sangat mengena dengan berolah raga bersama.ujarnya saat diwawancara media hallojatimnews.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut ada berbagai keguatan antara lain, Senam Sinergitas TNI-Polri bersama Masyarakat, Penampilan Pocil, Pemberian brosur/leaflet tertib berlalu lintas, Menggelorakan tertib berlalu lintas, anti hoax dan anti kerusuhan untuk Jawa Timur aman dan damai, Lomba Game Tertib Berlalu Lintas dengan Aplikasi CARE, Pembagian Doorprize dan Pelayanan Samsat Keliling di lokasi Car Free Day.

Satlantas Polres Gresik AKP Etika turut menampilkan alat peraga berupa *poster himbauan untuk tertib berlalu lintas, anti hoax dan anti kerusuhan* yang dibawa oleh anggota dan masyarakat guna mengajak seluruh warga Gresik untuk Jogo Gresik, anti kerusuhan dan anti hoax, Tutupnya.

Reporter : Cak Pri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi