Daerah

Polisi Dulure Dewe, Peduli Kemarau Panjang Polres Gresik Baksos Droping Air dan Kesehatan Gratis

GRESIK || HALLOJATIMNEWS – Musim kemarau panjang mengakibatkan warga di sejumlah desa di Wilayah Kabupaten Gresik mengalami kesulitan air bersih.

Prihatin atas kondisi tersebut, Polres GresikĀ  bekerjasama dengan Kodim gresik, Ketua DPW Hilmi FPI Gresik, Banser dan Muspika gresik, melakukan bakti sosial dropping air bersih dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dalam rangka Cipta Kondisi yang Aman dan Kondusif menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019, di Balai Desa Tumapel Kec. Duduk Sampeyan Kab. Gresik. Selasa (15/10/19).

Dengan membawa pembagian air bersih sebanyak 7 tangki air ( masing masing tangki berisi air bersih 5.000 liter ) dan 1 mobil AWC Polres Gresik berisi 7.000 liter air bersih, sedangkan untuk lokasi pembagian air bersih tersebut dibagi menjadi 3 lokasi diwilayah Kec. Duduk Sampeyan yang diberikan kepada warga setempat.

“Ada tujuh mobil tangki air yang kita bawa, ( masing masing tangki berisi air bersih 5.000 liter ) dan 1 mobil AWC Polres Gresik berisi 7.000 liter air bersih,” Kata AKBP Kusworo Wibowo, Selasa ( 15/10/19).

Droping air bersih oleh Polres Gresik di sambut oleh ratusan warga setempat, dengan membawa tong, jerigen dan ember, dengan tertib warga menanti giliran air bersih.

Salah satu warga Nardi mengatakan, sudah tiga bulan warga kesulitan mendapatkan air bersih.

“Sudah tiga bulan kita mengalami kesulitan air bersih,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo SH. SIK. MH mengatakan, sebelumnya kami hormati jajaran Muspika Duduk sampeyan, temen – temen dari FPI, Banser serta Ansor, Kepala Desa Tumapel beserta warganya, mari kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT dimana kita masih senantiasi diberikan umur panjang dan kesehatan serta semoga kita semua selalu mendapatkan syafa’atNYA.

” Kami sebagai warga baru di Kab. Gresik mohon ijin bergabung di Kab. Gresik dan kami mohon kerjasamanya sehingga kita bersama dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah Kab. Gresik.

Lebih lanjut Kusworo menjelaskan dengan keberadaan kami disini semoga dapat menjadi manfaat bagi seluruh masyarakat Kab. Gresik, saat ini kami menggandeng rekan – rekan Ansor Banser serta FPI untuk bersama – sama melakukan bhakti sosial guna memberikan bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya air bersih dan pemeriksaan kesehatan gratis.

” Saat ini menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI dimana mari kita bersama – sama menjaga kondusifitas keamanan khususnya diwilayah Kab. Gresik serta mari kita bersinergis bersama sama membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.Kata Mantan Kapolres Jember ini.

Pewarta : Cak Pri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi