NewsPolres Tanjung Perak

Hari Pertama : Ratusan Pelanggar Terjaring Oprasi zebra semeru 2019 Satlantas Polres Tanjung Perak

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Operasi Zebra Semeru 2019 pertama kali digelar oleh Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. dengan target sepeda motor. diakses Suramadu, Jalan KH M Noer surabaya, Rabu sore, 23 Oktober 2019.

Terpantau dalam oprasi tersebut oleh media ini, Kegiatan itu dimulai sejak pukul 15.00 hingga pukul 16.00, ditengah kepadatan arus lalu lintas di lokasi, Dengan dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Satlantas. Iptu Sunarto dan diikuti sebanyak 14 personel.

Hasilnya dari oprasi yang dilakukan oleh polisi dilokasi sebanyak kurang lebih 255 pelanggar. Mereka adalah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan dilengkapi surat-surat (SIM/ STNK).

Adapun barang bukti yang disita dalam tindak tilang ini yaitu sebanyak 160 lembar STNK dan 95 SIM.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Ayip Rizal, SE, menjelaskan dengan adanya kegiatan Operasi Zebra Semeru 2019 ini akan terus dilaksanakan sampai 14 hari mendatang.

“Sasaran yang dilakukan adalah pelanggar lalu lintas. Mulai tidak memakai helm standard, tidak melengkapi surat-surat, melawan arus, menggunakan HP saat berkendara. ” Ujarnya.

Dari Himbaunya, pihaknya juga mengatakan bahwa bagi pengemudi kendaraan dalam pengaruh alkoho atau mabuk, pengendara roda 4 atau lebih tidak gunakan safety belt dan kendaraan yang menggunakan strobo, rotator atau sirine.

” Dalam apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 di Mapolres pelabuhan Tanjung Perak ini, juga diikuti personel TNI dan Dinas Perhubungan kota Surabaya. “Ungkapnya. Perwira dengan tiga balok dipundaknya.

Lanjut Ayip, Disamping itu, dirinya juga menyampaikan bahwa digelarnya Operasi Zebra Semeru 2019 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas.

“Masih banyak masyarakat yang kurang kesadarannya dalam berlalu lintas, sehingga berpotensi menyebabkan kemacetan bahkan kecelakaan. Termasuk pengendara yang nekat melawann arus,” Tandasnya. @spd

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi