Polres Bangkalan

Polres Bangkalan Meraih Penghargaan Pembangunan Zona Integeritas Dalam Tata Kelola Pemerntahaan

JAKARTA || HALLOJATIMNEWS -Bersamaan peringati Hari Anti Korupsi Internasional, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan memberi penghargaan kepada 506 unit kerja dari 63 instansi pemerintah yang berhasil membangun Zona Integritas.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra S.I.K. M. Si. M.H
mendapatkan Pengharagaan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Penghargaan itu sebagai bukti komitmen Polres Bangkalan membangun zona integritas  dengan meningkatkan kualitas pelayanan serta bebas korupsi.

Penghargaan diterima langsung Kapolres Bangkalan di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Acara dibuka oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Acara penganugerahan predikat ini dihadiri langsung oleh Wakil Presiden HM Jusuf Kalla, Menpan-RB Syafruddin, Wakapolri Komjen Ari Dono, pejabat kementrian dan para pejabat dari lembaga lainnya.

Polres Bangkalan merupakan satu dari lima polres di Indonesia yang berhasil meraih predikat WBBM dari Kemenpan RB.

Ada enam komponen yang menjadi pertimbangan penilaian untuk mendapatkan predikat WBK dan WBBM dari Kemenpan RB. Yakni manajemen perubahan, penataan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin memberikan penghargaan kepada Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra S.I.K. M. Si. M.H
karena dinilai mampu menciptakan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK).

Kapolres Bangkalan yang dikonfirmasi via seluler, Selasa, mengatakan penghargaan yang diraihnya atas kerja sama semua pihak dalam meningkatkan kesadaran hukum serta menyukseskan gerakan perubahan.

” Alhamdulillah hari ini akhirnya Polres Bangkalan menerima penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Menpan-RB dan penghargaan ini untuk seluruh anggota dan warga Kabupaten Bangkalan,” ujarnya.

Masih kata Kapolres menuturkan, bahwa prestasi yang telah diraih Polres bangkalan ini merupakan awal untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Prestasi ini merupakan keberhasilan seluruh personil, yang juga tak luput dari dukungan masyarakat untuk menjadikan Polres Bangkalan bebas dari korupsi,” Kata Rama.

Selain Kapolres Bangkalan, turut hadir pula Kajari, Kepala Bea dan Cukai, Kalapas dan beberapa pimpinan unit secara nasional yang juga berhasil meraih predikat ZI-WBK dan akan menerima penghargaan tersebut.

Sementara itu, Zona Integritas dalam lingkup Polri itu sendiri adalah suatu predikat yang diberikan kepada kesatuan Polri yang berkomitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), tutupnya.( Hand/Aris).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button