Daerah

Antisipasi Kenaikan Bahan Pokok , Satgas Pangan Polresta Sidoarjo Sidak Pasar Tradisional

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Dalam rangka Menyambut Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Satgas Pangan Polresta Sidoarjo bersama instansi terkait melakukan sidak di Pasar Tradisional Gedangan, Sidoarjo, Jum’at (20/12/2019).

“Upaya ini dilakukan guna mengecek kestabilan harga, serta ketersediaan bahan pokok dan bahan penting di pasar tradisional Jelang Nataru,” kata Kanit Pidsus Satreskrim Polresta Sidoarjo Anjar R. Putra.

 

Saat laksanakan pengecekan tersebut, terdapat beberapa sedikit kenaikan harga bahan pokok dan bahan penting. Komoditas di pasar yang mengalami kenaikan harga, bawang merah, cabai rawit, cabai merah, dan beberapa sayuran.

Bahan Pokok lainya seperti bawang merah yang sebelumnya Rp. 26.000/kg naik menjadi Rp. 28.000/kg. Cabai rawit sebelumnya Rp. 23.000/kg menjadi Rp. 25.000/kg. Cabai merah sebelumnya Rp. 20.000/kg naik menjadi Rp. 23.000/kg. “Naiknya sejak tiga hari lalu, tapi masih wajar kenaikannya,” ujar Ropiah, salah satu pedagang di Pasar Tradisional Sidoarjo.

Sedangkan untuk harga daging ayam juga mengalami kenaikan, dari harga Rp.30.000/kg menjadi Rp. 32.000/kg. Untuk harga daging sapi dan telur masih stabil.

“Dari hasil pengecekan kami di beberapa pasar jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, meskipun ada komoditas bahan pasar yang sedikit mengalami kenaikan. Namun masih stabil dan stok masih aman,” Tegas Kanit Pidsus Satreskrim Polresta Sidoarjo.

Pewarta : @Diefta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi