Polres Tanjung Perak

Usai Gelar Upacara Ops Lilin Semeru Kapolres pelabuhan Tanjung Perak Musnahkan 1.721 Botol Miras

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS-Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya melaksanakan gelar pasukan Ops Lilin Semeru 2019, dipimpin langsung oleh Kapolres pelabuhan Tanjung perak, AKBP A. Agus Rahmanto. S.I.K., M.Si., didepan Mako Jalan Kalianget No.1 Surabaya, pada hari Kamis ( 19/12/2019 ),

Hal ini dilakukan guna persiapan pasukan Ops Lilin Semeru 2019, dimulai dari pukul 07.30 Wib hingga selesai, selain itu kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto. S.I.K., M.Si., dan dihadiri Perwira Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Pejabat PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak serta Kapolsek Jajaran.

Adapun Komandan Apel dipimpin Kasat Sabhara AKP Heru Purwandi. SH., dengan diikuti ratusan personil gabungan yang terdiri dari, Polri, TNI, Sat Pol PP Kota, Dishub, Linmas dan anggota Sahbandar.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto. S.I.K., M.Si., Selain melakukan pemeriksaan pasukan, beliau juga memberikan penyematan pita Operasi dari masing-masing perwakilan TNI, Polri dan Dishub.

Dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto. S.I.K., M.Si., menyampaikan, kegiatan ini digelar secara serentak oleh Kepolisian Republik Indonesia, sesuai mandat dari Mabes Polri.

“Mabes Polri juga menggelar apel persiapan personil Ops Lilin Semeru 2019, dan diikuti Polda Jajaran Se Indonesia, dimulai sejak hari Senin tanggal (23) Desember 2019 hingga tanggal 1 Januari 2020,” Ucap Kapolres pelabuhan Tanjung perak

“Anggota gabungan ini yang akan turut menjaga pengamanan Wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan akan ditempatkan di beberapa titik lokasi seperti tempat ibadah dan tempat-tempat yang rawan terjadinya aksi kriminal,” tandas Agus Rahmanto.

Agus berharap, semua personil gabungan ini saat menjalankan tugas, dapat saling kerjasama antara sesama rekan-rekan personil maupun dengan masyarakat sekitarnya memberikan sikap humanis dan tidak lupa harus tetap meningkatkan kewaspadaan dalam pengamanan melalui penerapan body system.

Usai gelar pelaksanaan pasukan upacara Operasi Lilin Semeru 2019 ini dilanjutkan pemusnahan barang bukti Minuman Keras dan Minuman kadaluarsa ( Expired ) secara simbolis sebanyak 1.721 Botol dari Berbagai jenis Merk oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak yang di saksikan oleh TNI dan Syahbandar Tg. Perak, adapun Barang Bukti yang berhasil Dimusnahkan jenis minuman, Arak Putih Botol Sedang sebanyak 965 Botol, Arak Putih Botol Besar sebanyak 3 Botol, Whisky Topi Miring sebanyak 129 Botol, Beer Merk Prost sebanyak 200 Botol, Beer Bintang sebanyak 31 Botol, Beer Hitam sebanyak 18 Botol, Beer Putih sebanyak 10 Botol, Beer Aroma Kopi sebanyak 45 Botol, Vodka sebanyak 5 Botol, Cukrik sebanyak 281 Botol, Paloma sebanyak 29 Botol dan Anggur Ketan sebanyak 5 Botol.

Penulis: Abdulloh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button