DaerahPolda Jawa Timur

Dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup Indonesia Polres Tulungagung Tandur Bareng 5000 Pohon Di Kawasan Telaga Buret

TULUNGAGUNG, HALLOJATIMNEWS – Polres Tulungagung bersama Forkopimda Tulungagung dalam rangka hari lingkungan hidup Indonesia. menanam 5000 Pohon di kawasan Telaga Buret  Ds. Sawo Kec Campur darat  Kab Tulungagung, Jum’at (10/1/20).

Dalam rangka mendukung program Kapolri yaitu melaksanakan reboisasi untuk memberikan peninggalan kepada anak cucu dan sesuai dengan semboyan polres Tulungagung ASTUTI ( Agunge Sikap Tulung Tinulung) sehingga terwujud Tulungagung yang ayem tentrem mulyo lan tinoto terbebas dari bencana alam.

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia, S.I.K., M.H., M.M, Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Bhirowo. MM. Komandan  kodim 0807 LETKOL Inf, Wildan Bahtiar S.I.P, Ketua Pengadilan Negeri  Tulungagung Marice Dillak, S.H., M.H, KAJARI Tulungagung Eko Adi Akdono S.H. KETUA DPRD Marsono S.Sos.Ketua Cabang Bhayangkari Tulungagung beserta staf dan pengurus.

“Ini akan kita lakukan secara berkelanjutan, tentunya tujuannya untuk menjaga alam pada prinsipnya kalau kita jaga alam maka alam juga akan menjaga kita, memang tidak terlihat sekarang namun bila dijaga terus dan dipelihara mungkin 10 atau 20 tahun ke depan akan bermanfaat bagi anak cucu kita,” ujar Pandia, Jum’at (10/1/20).

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia S.I.K. M.H. MM mengatakan, Penanaman  Pohon oleh Forkopimda Tulungagung di Telaga Buret  Kec Campur darat Kab Tulungagung  merupakan bentuk kepedulian Polri bersama elemen masyarakat dalam melestarikan alam apabila alam kita lestarikan maka akan ada imbal balik yaitu alam akan memberikan sumber mata air, oksigen, satwa serta mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor* juga masyarakat sekitar akan diberikan kecukupan kebutuhan dari alam,” Kata AKBP Eva Guna Pandia.

Lebih lanjut Kapolres Tulungagung menegaskan, Komponen masyarakat bergerak sadar dan peduli terhadap Hutan sebagai  penyangga kehidupan serta sebagai sumberenergi pada saat ini kondisi hutan sudah berkurang sehingga polusi serta bencana alam tidak terhidarkan  oleh karena itu perlu dilakukan penanaman pohon untuk kelangsungan hidup.

Foto/ Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia Saat Menanam Pohon

” Bahkan Masyarakat dan pelajar mulai sadar akan fungsi hutan oleh karena itu mulai sekarang dilakukan penanaman pohon dan pemeliharanya untuk keseimbangan hidup.

“Adapun Manfaat hutan sebagai sumber mata air menghasilkan Oksigen serta terpeliharanya  satwa dan ketika musim Hujan dapat mencegah terjadinya longsor serta pada musim kemarau tersedianya air bersih, Ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres Tulungagung menambahkan, Dengan dilibatkanya unsur Forkopimda pemuda dan pelajar untuk menanam pohon diharapkan ” generasi sadar dan cinta akan lingkungan hutan dengan Kepedulian terhadap hutan  masyarakat akan sadar fungsi dan manfaat alam, ” Kata Mantan Kasatlantas Polrestabes Surabaya ini. ( HND).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi