TNI-ku

Asah Naluri Tempur Rupanpur Yonif 3 Marinir Laksanakan Menembak Sniper dan Menembak Reaksi

SIDOARJO – HALLOJATIMNEWS.com || Dalam rangka mengasah naluri tempur, Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Yonif 3 Marinir melaksanakan menembak Sniper dan menembak reaksi di Lapangan Tembak Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Senin (17/02/2020).

Dalam pelaksanaan latihan menembak tersebut setiap personil Rupanpur melaksanakan menembak sniper dari jarak 300 meter dan menembak reaksi dengan jarak 50 meter.

Letda Marinir Aman selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan agar setiap personil Rupapur melaksanakan kegiatan menembak dengan sungguh-sungguh dengan selalu mengikuti setiap arahan dari pelatih dan yang paling utama selalu memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan baik personel maupun material.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo menyampaikan bahwa setiap personel Rupanpur harus mampu dan wajib memiliki kemampuan menembak sniper dan menembak reaksi. Karena tidak menutup kemungkinan dalam setiap kegiatan pengamanan VIP, Rupanpur akan ditunjuk sebagai Tim Pengamanan jarak jauh yang dibekali dengan senjata sniper, sedangkan untuk menembak reaksi untuk melatih ketetapan dalam menembak disegala medan dan rintangan.

“Latihan menembak ini sangat perlu dilaksanakan secara rutin untuk menjaga naluri tempur setiap personel Rupanpur,” tegasnya.

Disampaikan juga oleh orang nomor satu di yonif 3 Mar itu bahwa setiap selesai melaksanakan kegiatan, dilaksanakan evaluasi kegiatan sehingga apabila terdapat kekurangan dapat menjadi bahan koreksi dan diperbaiki dalam latihan berikutnya.(@Samsul).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button