Hukrim

Polres Gresik Ungkap Kasus Pencurian Motor di cerme dan Pengembalian Unit Motor Kepada Korban

GRESIK, HALLOJATIMNEWS.com – Arie Purwanto langsung mengucap syukur dan sujud syukur dihadapan awak media setelah mendapat kabar dari Polres Gresik. Motor Arie yang hilang pada Sabtu (29/2/2020). lalu berhasil ditemukan.

Di hadapan Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo SH. S.I.K MH, Arie menceritakan kronologi hilang hingga ditemukannya kawasaki KR150P (Ninja RR kesayangannya itu. Arie menceritakan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) itu terjadi pada awal Korban aksi curanmor Arie Purwanto saat datang ke Gudang PT. Indomarko Dsn.Tegal Surah Ds.Cerme Kidul Kec. Cerme Kab.Gresik untuk bekerja dengan mengendarai Roda Dua (R2). Sepeda motor kawasaki KR150P (Ninja RR). Kemudian Arie Purwanto meletakkan sepeda motornya di halaman parkir depan gudang yang dalam keadaan terkunci Stir.” terang Kapolres Gresik saat gelar konferensi Pers, Senin (2/3/2020).

Korban mendengar bahwa terdapat teriakan Maling sehingga korban Arie Purwanto langsung keluar dari tempat kerjanya, mendapati sepeda motor yang awalnya berada di tempat parkir sudah berpindah sekitar 7 Meter dan tergeletak ditepi jalan raya.

Arie langsung bergegas membuat laporan ke Polsek cerme Polres Gresik.”Berdasarkan informasi dari masyarakat, telah terjadi pencurian kendaraan bermotor, kemudian tim opsnal Polres Gresik bersama unit reskrim Polsek Cerme langsung secara bersama-sama mendatangi TKP dan berhasil melakukan penangkapan 1 (satu) orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (R2) jenis kawasaki ninja.” pungkas Kusworo.

Foto / pelaku saat Praktekan Cara Mencuri Motor Korban

Selama tiga hari setelah Arie melayangkan laporan, tepatnya pada Pebruari lalu, Arie mendapat kabar baik dari Polres Gresik. Arie awalnya kaget, bahkan mengaku seperti sedang bermimpi.

“Saya dapat telepon. Katanya motor saya ditemukan. Saya seperti mimpi, kan banyak yang bilang sulit ditemukan. Ternyata motor saya ketemu, ini menjawab keyakinan saya,” katanya.

Hari ini, Polres Gresik mengembalikan motor milik Arie. Wajah Arie sumringah. Motor Arie itu merupakan salah satu dari duq motor yang berhasil diamankan Polres Gresik terkait pengungkapan kasus curanmor.

Motor miliknya itu merupakan motor yang selalu digunakan setiap hari. Motor tersebut ia beli kredit. Selama tiga tahun Arie mencicil motor itu. Namun, enam bulan setelah lunas, motor itu raib digondol pelaku curanmor.

“Alhamdulillah motor saya kembali. Kondisinya masih utuh. Motor itu sudah saya lunasi waktu enam bulan lalu,” kata Arie.

Arie meminta agar Polres Gresik terus mengungkap kasus curanmor. Pasalnya, diakui Arie, banyak teman-temannya yang menjadi korban curanmor, namun motornya belum bisa ditemukan.

“Semuanya harus kerja sama, antara masyarakat dan polisi. Kita mendukung polisi untuk mengungkap kasus curanmor di Gresik,” ucap Arie.

Polres Gresik mengamankan sebanyak Dua motor hasil pengungkapan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Motor tersebut dikembalikan kepada pemiliknya.

Barang bukti (BB) yang diamankan yakni 1 (satu) Unit Sepeda Motor Kawasaki Ninja RR Nopol W 3890 QE. dan 1(satu) Unit Sepeda Motor Honda Vario warna Putih Nopol L 4743 ZQ. 1 (satu) Mata kunci T. 1 (satu) Magnet Kunci kontak.

Akibat perbuatan tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara dan untuk Satu temanya yang masih DPO agar segera menyerahkan diri, ” ungkapnya. (@PRI).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi