NewsPolres Tanjung Perak

Patut diacungi jempol : Antusiasnya Warga RW 14 Kel Sidotopo wetan kec. Kenjeran serentak menghadiri giat Cangkrukan Kamtibmas 3 Pilar

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Cangkrukan Bareng Tiga pilarhari Senin, 2 Maret 2020, Pk 20.00 Wib s/d 23.00 Wib, telah dilaksanakan kegiatan Cangkrukan Kamtibmas Tiga Pilar di Balai RT. 05 RW. 14 Kel. Sidotopo Wetan , Kec. Kenjeran dihadiri 30 warga setempat.

Tujuan cangkrukan tiga pilar ini digelar di balai RT.5 RW 14 Kel Sidotopo Wetan ini adalah untuk menjalin hubungan masyarakat yang baik sehingga bisa  tercipta situasi kamtibmas di Wilayah hukum Polres pel Tanjung Perak Surabaya agar tetap  aman terkendali.

Hadir dalam kegiatan cangkrukan kamtibmas , antara lain Tiga Pilar,. Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, M.H, Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, S.H,Kanit Binmas Polsek Kenjeran Ipda Dwi Raharjo,Kanit Sabhara Polsek Kenjeran Ipda Joko Lelono, Bhabinkamtibmas Kel. Sidotopo Wetan Aiptu Tri Suhartono,Kasitrantib Kec. Kenjeran, Bpk. Hanung,Ketua RW. 14 Kel. Sidotopo wetan Bpk. Edi Siswanto,Ketua RT 05 Kel. Sidotopo Wetan Kec. Kenjeran Bpk. Sugi,Ibu – ibu PKK RW.14 Kel.Sidotopo Wetan Kec. Kenjeran,Kartar RW.14 Kel. Sidotopo wetan Kec. Kenjeran.dan elemen masyarakat Sidotopo wetan kec Kenjeran.


Dalam sambutan Bpk Edi siswanto Ketua RW. 14 Kel. Sidotopo wetan Kec. Kenjeran : Mengucapkan banyak banyak terimakasih Pada Kapolres Pel Tg Perak Beserta Tiga Pilar Kec. Kenjeran yg telah Hadir di Bulak Banteng Wetan Gg. Anggrek dan berharap minimal 3 Bulan sekali acara Cangkrukan dapat dilaksanakan lagi  seperti ini.

AKBP Ganis Setyaningrum S.Si.MH Kapolres  Pelabuhan Tg. Perak
Memperkenalankan Kapolsek Kenjeran yang baru dilantik hari ini Kompol Esti Setija Oetami, SH   dan butuh  waktu untuk segera memahami karakteristik  Wilayah Polsek Kenjeran.
Dan mengajak Masyarakat untuk meningkatkan Kepedulian terhadap anak- anak Remaja di lingkungannya , waspada hindarkan  anak menjadi Korban atau bahkan pelaku  kejahatan seperti  Pengeroyokan, Penganiayaan, membawa Sajam ataupun kejahatan lainnya.

Hindarkan anak – anak remaja mencari jati dirinya dengan bergabung dalam kelompok Geng – geng, Mari kita awasi bersama dan kita berikan sentuhan pembinaan kepada anak- anak remaja.
Mari kita tingkatkan jalinan komunikasi dan Informasi kita ,Waspadai Penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, hindarkan anak, keluarga menjadi korban atau bahkan pelaku pengedar Narkoba.
Sekali lagi AKBP Ganis juga mengingatkan,Berikan pemahaman pada anak- anak bahwa Polisi tidak untuk ditakuti tapi dimintai bantuan karena polisi bertugas memberikan perlindungan,  pelayanan, dan pengayoman serta penegakan Hukum di Masyarakat,  berikan pesan pada anak anak apabila ada yg melakukan tindakan kekerasan segera minta bantuan Polri.

Masih dengan AKBP Ganis terkait Penyalahgunaan Narkoba  yg diserahkan ke Kepolisian akan ditindak lanjuti Rehabilitasi namun kalau dalam lidik ternyata pengedar maka akan diproses Hukum karena dampaknya akan membahayakan orang  lain yg akan menjadi korban.
Mengenai pembuatan SIM juga disampaikan jangan melalui Calo silahkan tingkatkan pengetahuan dengan belajar dan berlatih, pengurusan SIM sekarang lebih tranparan menggunakan Sistem Komputer .pungkasnya

Kompol.Esti setija oetami.SH juga memperkenalkan Perkenalan Sebagai Kapolsek yg Baru, mohon dukungan  Kerjasama yg baik guna meningkatkan pelayanan dan pencapaian situasi Kamtibmas yg tetap aman, nyaman dan  kondusif.

Permasalahan kecil jangan dipendam karena bisa berkembang menjadi masalah yg lebih besar, sampaikan saat cangkrukan seperti ini karena Negara telah Hadir dan siap  memberikan pelayanan, mencari solusi pemecahan Masalah yg ada di Masyarakat sehingga berharap Masyarakat benar benar merasakan Sangat Puas akan pelayanan Tiga pilar  yg mewakili .
Maka dari pada itu mari kita saling bergandengan tangan untuk menciptakan situasi yang aman kondusif sehingga masyarakat bisa hidup dengan tenang. Sehingga bisa tercipta situasi kamtibmas yang aman terkendali.
Kompol Esti setija oetami SH juga menghimbau pada ibu-ibu agar tetap waspad terhadap barang bawaannya, apabila naik sepeda Motor simpan Tasnya didalam Jaket agar terhindar dari kejahatan perampasan, ucapnya. Pk. 23.00 Wib Acara Cangkrukan diakhiri ditutup dengan Do’a dan Foto bersama. @Wok/Dul

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button