DaerahHukrimNewsPendidikan

LBH Aspirasi advokasi Masyarakat lakukan audensi bersama wali murid terhadap SDN KOMPOL 2

BANGKALAN || HALLO JATIMNEWS – Puluhan wali murid bersama (LBH) lembaga bantuan hukum asosiasi advokasi masyarakat mendatangi sekolah SDN kompol 2 kecamatan gegger kabupaten bangkalan madura, guna mempertanyakan pemotongan sepihak gaji para guru honorer, dan menuntut hak-hak murid SDN 2 kompol Senin 09/03/2020.

Wali murid menuntut dengan adanya sumbangan yang sering di pungut oleh pihak sekolah’ beserta pemotongan sepihak gaji guru honorer.Sedangkan dari LBH Asosiasi Advokasi Masyarakat melakukan audensi tentang transparasi terkait dana BOS.

Moch Taufiq, selaku kuasa hukum wali murid menanggapi hal tersebut ” kami selaku kuasa hukum wali murid sangat apresiasi terhadap pihak sekolah sudah bisa memfasilitasi penyampaian masyarakat, dan juga kami sudah melaporkan aspirasi ini kepada bupati, kepala dinas pendidikan dan juga sudah berkordinasi dengan tipikor.

Masih kata taufiq ” kasus pungutan ini supaya bisa menjadi koreksi.Yang di lakukan pihak sekolah ini sudah termasuk tindak pidana korupsi.jadi saya berharap hak guru honorer dan masyrakat segera dikembalikan.ujarnya.

Salah satu wali murid inisial S,menyampaikan kepada awak media Hallo Jatim.Kebijakan yang diterapkan oleh Kepala Sekolah SDN KOMPOL 2 ini tidak wajar sama sekali.Karena pungutan dari siswa yang di gunakan untuk membeli buku,kapur cat dan kebutuhan operasional sekolah yang lainnya, Sedangkan,sekolahan tersebut dapat Dana Bantuan Operasional Sekolah(BOS) dari pemerintah,. Cetusnya.

Kapolsek Geger, Akp. Bidaruddin.S.H. memaparkan kepada awak media “Kami selaku aparat kepolisian hanya bertanggung jawab dalam bidang keam├ánan,jadi intinya kami menjamin audensi ini berjalan dengan aman,tertib dan kondusif.Masalah dengan hal-hal yang terkait tuntutan dari wali murid dan sokwan serta guru honorer itu semua yang menanggapi adalah kepala sekolah,Alhamdulilah kepala sekolah berkomitmen akan meluruskan hal-hal apa yang belum lurus.,ucap kapolsek gegger

Penulis: JamaL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button