TNI-ku

Personel Dislambair Koarmada II Tingkatkan Pembinaan Fisik, Hadapi Renang Selat Madura

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Menghadapi Lomba Renang Selat Madura Pangkoarmada II Cup 2020 pada bulan April mendatang, personel Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) menggenjot fisik mereka melalui pembinaan latihan fisik atau binsik.

Seperti yang dilakukan 16 personel Dislambair saat latihan Selasa pagi (10/3). Latihan yang dipimpin oleh Kapten Laut (S) Ikhwan ini, dimulai dengan lari pagi mengitari markas Dislambair sebanyak lima putaran. Berikutnya mereka melaksanakan renang gaya bebas menempuh jarak 300 meter di Dermaga Ponton Dislambair.

Terakhir semua personel melakukan latihan penyelaman di Diving Tank, yang memiliki kedalaman berkisar 5 hingga 10 meter ini. Saat menyelam mereka juga dilengkapi dengan alat selam Kirby Morgan Band yang berbentuk helmet penyelaman.

“ Selain menjadi keharusan bagi setiap personel untuk menjaga fisik mereka sebagai penyelam, binsik ini juga untuk persiapan kita dalam menghadapi gelaran Lomba Renang Selat Madura Pangkoarmada II Cup 2020 bulan April nanti, “ terang Kadislambair Letkol Laut (T) Eduard Simbolon saat ditemui di tempat terpisah.

( @ Kakak Samsul).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button