TNI-ku

Cegah Penyebaran Covid-19, POM Koarmada II Laksanakan Patroli Ke Rumah Warga Di Kenjeran

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Sebagai upaya pencegahan terhadap masifnya penyebaran wabah corona atau covid-19 di Indonesia khususnya Jawa Timur, Pangarmada II, Laksda TNI Heru Kusmanto telah mengeluarkan beberapa perintah dan himbauan terkait hal tersebut. Antara lain himbauan untuk menghindari keramaian dan meminimalisir aktivitas diluar rumah bagi prajurit Koarmada II dan keluarga mereka.

Hal tersebut ditindaklanjuti oleh Komandan Polisi Militer Koarmada II Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono beserta prajurit Pomal dengan melaksanakan patroli di perumahan dinas TNI AL Wilayah Surabaya tepatnya di Perumahan Dinas (Rumdis) Kenjeran, pada hari Senin (23/03/2020).

Patroli dilaksanakan dengan mengelilingi seluruh kawasan perumahan, termasuk ke sekolah-sekolah yang terdapat di sekitar perumahan dinas TNI AL. Dengan kendaraan dinas, personel Pom Koarmada II melakukan woro-woro terhadap warga perumahan agar di rumah saja, jika tidak ada keperluan mendesak, mengingat virus Corona yang semakin menyebar luas di Jawa Timur termasuk Surabaya.

“Pom Koarmada II ikut ambil bagian dalam upaya pencegahan penularan virus Covid-19 dengan memberi himbauan langsung kepada warga yang bermukim di perumahan dinas TNI AL di Surabaya dan sekitarnya agar beraktivitas di rumah saja serta hindari keramaian, “ ujar Kolonel Joko.

Sebelum melaksanakan kegiatan patroli sektor perumahan tersebut, Pom Koarmada II juga melaksanakan pengamanan personel yang akan memasuki pintu masuk Penjagaan Pos Candi Koarmada II, yang harus melewati penyemprotan disinfektan serta pengkuran suhu tubuh.

( @ Samsul)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button