TNI-ku

Yonkes 2 Marinir Lakukan Promkes Keliling Covid-19

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Sebagai upaya antisipasi penyebaran dan penularan virus corona atau sering disebut Covid-19, Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Mar) terus menggencarkan Promosi Kesehatan (Promkes) keliling di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Selasa (24/03/2020)


Dalam promkes tersebut, Yonkes 2 Mar mengerahkan mobil Ambulance untuk menyasar hingga ke seluruh desa/kelurahan Karangpilang, surabaya.

Pada Kesempatan ini Danyonkes 2 Mar Mayor Laut (K) dr. Abdul Haris, Sp. BS., M. Tr. Opsla mengatakan, melalui promkes keliling Covid-19 ini, Tim anggota Yonkes 2 Mar akan menghimbau masyarakat secara keliling untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran dan penularan virus corona melalui pola hidup sehat. Diantara cara pencegahan virus corona, seperti sering mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir selama 15 detik atau dengan antiseptic berbahan alkohol. Tutup mulut dan hidung saat batuk atau bersin, jika menutup menggunakan tisu langsung buang ke tempat sampah hal itu untuk menghindari penularan.

“Selain itu, masyarakat sebaiknya harus konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah. Olahraga teratur dan istirahat yang cukup serta tidak mengkonsumsi daging yang belum masak. Di kegiatan pencegahan itu juga, Yonkes 2 Mar turut mensosialisasikan beberapa gejala klinis terjangkit virus coroan. Seperti demam, batuk, sesak nafas, pada kasus yang parah infeksi dapat menyebabkan kesulitan bernafas serta cara 6 langakah cuci tangan yang benar 1. Basahkan tangan dengan air kemudian pakai sabun secukupnya 2. Gosok telapak tangan bersamaan 3. Gosok jemari dan sela-sela jari di balik telapak tangan, gosok jempol anda dengan gerakan memutar 4. Bersihkan telapak tangan dengan kuku 5. Cuci dengan air bersih 6. Keringkan dengan handuk atau tisu atau pengering”. Ujar Danyonkes 2 Mar.

Reporter @ Sul.

Editor : Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button