TNI-ku

Prajurit YONMARHANLAN V Ikuti Latihan Penanggulangan Wabah Covid 19 Di Lantamal V Tahun 2020

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Guna memutus rantai dan Mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) di wilayah kerja Lantamal V Prajurit dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (YONMARHANLAN) V Surabaya, mengikuti pelatihan kesehatan dan penggunaan APD (alat pelindung diri) yang di laksanakan didepan ruang Fitness Lantamal V dalam rangka menghadapi dan menangani wabah virus Corona (Covid-19) dengan mengundang pembawa materi dari Dinkes Prov Jatim ,BPBD, Diskes Lantamal V Dan KKP, yang secara resmi dibuka langsung oleh Danlantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., Jl. Laksda M. Nazir No.56, Tanjung Perak Surabaya, Rabu (15/4).

Dalam sambutannya Danlantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP mengatakan bahwa TNI selain melaksanakan tugas pokok menegakkan kedaulatan negara, juga mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta segenap bangsa Indonesia. salah satu tugas TNI dalam operasi militer selain perang (OMSP) diantaranya adalah memberi bantuan kepada pemda dan istansi lain.

perlu diketahui, untuk menangani pencegahan penyebaran COVID-19 yang semakin meluas. Lantamal V Beserta Jajarannya senantiasa dituntut memiliki kesiapan dan kecepatan dalam melaksanakan tugas perbantuan tersebut sehingga berhasil dan berdaya guna.

Kegiatan latihan ini akan dilakukan selama 3 hari dimulai dari tanggal 13 s/d 15 yang akan diikuti oleh seluruh perwakilan dari Satuan Kerja Lantamal V, Kegiatan ini diisi dengan sosialisasi tentang dampak virus Covid-19 yang disampaikan oleh Kadiskes Lantamal V Kolonel Laut (K) drg. Bima Pramundita, Sp,. Prost,. M. Kes.

Dalam kegiatan ini juga disampaikan tata cara penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) yang benar oleh Lettu Laut (K/W) dr. Pipit dari Rumkit Oepomo serta penyampaian kebijakan pengamanan pembatasan Sosial Berskala Besar (PSPB) dalam penanggulangan Wabah Covid-19 di Wilayah kerja Lantamal V oleh Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H,.M. M.

Selanjutnya, Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S. H, CHRMP juga berharap personel Lantamal V dan Yonmarhanlan V dapat melaksanakan latihan penanggulangan dampak virus Covid-19 ini dengan benar guna mendukung program Pemerintah sampai dengan berakhirnya wabah ini.

Hadir dalam kegiatan latihan tersebut para Asisten Danlantamal V Perwira Staf Lantamal V dan peserta latihan dari Yonmarhanlan V Surabaya.( han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button