TNI-ku

Komandan Pusdikkes Kodiklatal Tutup Dikmapakes XXVI-B TA 2019

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort menutup program Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI Angkatan Laut Angkatan ke-26-B  korps kesehatan TA. 2019, Sabtu (18/4)

Penutupan pendidikan yang dilaksanakan di Aula Gedung Pusdikkes Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut diikuti 46 siswa setelah sebelumnya menempuh pendidikan di Sekolah Perwira (Sepa) Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal.

Komandan Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort dalam sambutannya menyampaikan Selaku Komandan pusdikkes dirinya mengucapkan Selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan ini dalam waktu 4 bulan dengan harapan apa yang telah dipelajari di sini dapat dipahami dengan benar tidak hanya pada waktu pendidikan saja namun teori doktrin maupun latek yang baru diselesaikan perlu diperdalam dan dikembangkan lagi sehingga bisa menjadi bekal yang berharga pada penugasan.
Setelah mengikuti pendidikan ini diharapkan bertambahnya perwira kesehatan yang memiliki Tingkat kemampuan profesi yang antisipatif dan adaptif terhadap dinamika yang terjadi di masa mendatang proaktif dalam mengatasi berbagai persoalan serta dalam situasi kritis, dapat melaksanakan tugas secara tegas cermat cepat dan tepat. Menurutnya penampilan di lapangan merupakan refleksi kemampuan para siswa dalam menyerap dan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama mengikuti pendidikan.

Lebih lanjut disampaikan dari sinilah bisa dilihat keberhasilan yang sesungguhnya dari proses pendidikan yang telah dijalani. Apapun dan dimanapun ditugaskan nantinya yang terpenting adalah kesiapan pribadi serta tekad dan semangat untuk memberikan pengabdian terbaik bagi organisasi.

“ Jawablah kepercayaan dan kehormatan tersebut dengan kiprah nyata dan prestasi kerja serta kontribusi positif terhadap peningkatan kinerja organisasi. Saya yakin dan percaya dengan niat yang tulus ikhlas kemauan yang tinggi untuk maju serta berbekal pengetahuan yang cukup maka Saudara akan dapat menjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru.” Jelas Komandan Kodiklatal.(han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button