TNI-ku

Berbagi Sembako Peduli Di Tengah Pandemi Covid 19,Prajurit Petarung Yonmarhanlan V Bantu Mendistribusikan Sembako

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS. com – Peduli pandemi Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) di Tanah Air masih terus meningkat. Tidak hanya kasus positif yang terus bertambah, penyebaran virus ini juga berdampak pada sektor sosial ekonomi, sehingga banyak warga pra sejahtera semakin kesulitan mengais rupiah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Guna meringankan beban warga kurang mampu, Prajurit Petarung Yonmarhanlan V dipimpin langsung Danyonmarhanlan V sebagai Dan Satgas Covid 19 Wilayah Lantamal V Letkol Marinir Andi Ichsan, S. H,. M. M berbagi peduli kepada janda-janda dan anak yatim disekitar kawasan bantaran sungai kalimas Surabaya, Selasa (12/05/2020).sekitar pukul 08.30 Wib.

 

Adapun Pembagian sembako ini guna meringankan beban masyarakat kurang mampu terdampak sosial akibat pandemi Covid-19 yang diserahkan langsung oleh Danyonmarhanlan V Letkol Mar Andi Ichsan, S. H,. M. M.

Pada kesempatan tersebut, Danyonmarhanlan V, Letkol Mar Andi Ichsan, S. H,. M. M. menyampaikan bahwa pembagian sembako dilaksanakan guna meringankan beban masyarakat atau janda – janda dan anak yatim ditengah pendemi Covid-19.

“Kita harus saling membantu dan berbagi peduli terhadap janda-janda kurang mampu dan anak yatim,ini wujud kepedulian Lantamal V dan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia di tengah pandemi Covid-19,”Ungkapnya.

Hal senada disampaikan Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H,.CHRMP sebagai sesama kita harus peduli, apalagi kondisi saat ini perekonomian begitu memprihatinkan karena dampak wabah Virus Covid-19 yang sedang melanda di Bumi Indonesia .

“Jangan pandang nilainya,tapi wujud peduli kami sebagai keluarga TNI AL kepada masyarakat yang membutuhkan.

Danyonmarhanlan V menghimbau kepada masyarakat agar mendukung pemerintah dalam memerangi dan mencegah penyebaran Virus Covid-19 dengan menjaga kebersihan diri rajin cuci tangan gunakan sabun diair mengalir, hindari keramaian ataupun kumpul-kumpul, stay home, gunakan masker apabila keluar rumah dan jika tidak perlu sekali jangan keluar rumah.

Kegiatan ini juga disejalankan dengan menyampaikan imbauan agar selalu menjaga kesehatan, jaga jarak semaksimal mungkin, memakai masker apabila bepergian dari rumah, hindari kerumunan, dan selalu mencuci tangan dengan sabun untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19.

“Mari kita sama-sama berdoa semoga saja Virus Covid-19 cepat berakhir dan hilang dari Indonesia, khususnya Kota Surabaya dan Berharap pandemi Covid-19 secepatnya teratasi agar kembali seperti sedia kala, dan masyarakat dapat melakukan aktifitas sesuai sehari-harinya, ” Ungkap Danyonmarhanlan V.( Han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button