TNI-ku

Prajurit dan Jalasenastri Yonmarhanlan V Mengikuti Competion Archery Ramadhan 2020

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Sebanyak 14 ( empat belas) atlit panahan dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya beserta Ibu Jalasenastri Ranting B Dipimpin Pasipers YONMARHANLAN V dipimpin oleh Lettu Mar Soemarno mengikuti lomba panahan dalam rangka

“Ramadhan Archery Competition 2020”, di Lapangan Panahan Mako Pasmar 2 Kesatrian Marinir Moekijat Gedangan, Sidoarjo. Rabu (13/5/20)

Tujuan diadakannya Ramadhan Archery Competition ini adalah untuk menyalurkan bakat para atlet panahan (Yonmarhanlan) V dan juga meningkatkan kemampuan memanah di kalangan prajurit Yonmarhanlan V, karena panahan ini salah satu olahraga yang cocok dengan karakter prajurit serta mendorong jiwa kompetisi antar para atlet, selain itu juga untuk mengisi kegiatan positif saat bulan Ramadhan.

Panahan sebenarnya adalah olahraga kompetitif profesional, panahan adalah olahraga penuh dengan tantangan yang membutuhkan keterampilan, akurasi, dan dedikasi tinggi.

Dalam kondisi pandemi covid 19 dan suasana di bulan ramadhan ini tidak melunturkan semangat prajurit petarung Yonmarhanlan V untuk mengikuti lomba Panahan

Menurutnya lomba panahan ini juga dapat memberikan arah atau motivasi kearah yang satu tujuan menuju ke yang lebih baik serta melatih stabilitas jiwa untuk mencapai satu tujuan yang maksimal.

“Saya berharap lomba panahan yang di selenggarakan dalam nuansa bulan Ramadhan ini untuk memotivasi kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan V dapat meningkatkan prestasinya di bidang panahan.

Pada kesempatan tersebut, Danyonmarhanlan V Letkol Mar Andi Ichsan,S.H,.M.M selaku Pembina Atlit Panahan Yonmarhanlan V mengatakan, selama pelaksanaan lomba para peserta didampingi oleh seorang pelatih, yang tidak hanya menjelaskan dan mengajarkan teknik dasar, namun juga menjelaskan tentang mekanisme gerak, dengan harapan dari kegiatan ini akan melahirkan bibit-bibit atlet Panahan yang berkualitas.

Selain atlit dari prajurit Yonmarhanlan V ada juga dari atlit perwakilan ibu Jalasenastri Yonmarhanlan V, Olahraga panahan ini adalah olahraga yang dapat melatih fokus dan konsentrasi perorangan.

Lebih lanjut, Danyonmarhanlan V Letkol Mar Andi Ichsan,S.H,.M.M
mengatakan untuk pelaksanaan teknis kegiatan tetap mematuhi aturan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang ketat, seperti periksa suhu tubuh, menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan sebelum dan sesudah lomba. ( Han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button