TNI-ku

Untuk Pengamanan Satuan, Danyonmarhanlan V Cek Fisik Senjata dan Amunisi

Laporan Wartawan Hallo Jatim News, Handoko.

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Danyonmarhanlan V Letkol Mar Andi Ichsan, S.H,.M. M melaksanakan sidak pemeriksaan senjata dan Amunisi di gudang senjata Yonmarhanlan V Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Danyonmarhanlan V dibidang pengamanan, khususnya pengamanan senjata. Dan Amonisi. Kamis (4/6/12)

Dengan melihat langsung di gudang senjata Danyonmarhanlan V tersebut, Letkol Mar Andi Ichsan,S.H,.M. M akan mengetahui kekurangan dalam pelaksanaan pengamanan sesuai prosedur tetap (Protap) Keamanan dan pengamanannya.

“Kegiatan ini, yaitu cek secara langsung kondisi dan jumlah senjata dan Amunisi di gudang persenjataan Yonmarhanlan V dilaksanakan secara random dan berkala setiap saat. Sebelumnya pengecekan senjata juga di sidak langsung oleh Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono,S.H,.CHMRP dan Sintel Pasmar 2 Tujuannya adalah untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata oleh prajurit dan untuk mengecek kelengkapan senjata serta mengecek cara penyimpanan yang sesuai Prosedur Tetap (Protap) satuan,” terang Letkol Mar Andi Ichsan, S. H,.M. M

Danyonmarhanlan V dalam melaksanakan pengecekan tersebut didampingi Staf Intel, Provost dan Perwira Batalyon Dijelaskannya pula, bahwa staf intel merupakan unsur pengamanan terkecil yang ada di Yonmarhanlan V, sehingga pengawasan yang melekat sebagai fungsi yang harus dilaksanakan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Danyonmarhanlan V dalam proses pemeriksaan gudang senjata dan amunisi itu memberikan penekanan kepada seluruh piket dan staf intel agar pengecekan dan pengawasan lebih ditingkatkan. Ini merupakan hal yang kecil namun sangat vital karena kita terlena dalam pengawasan Gudang Munisi dan Senjata akan berakibat membahayakan dan fatal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Seluruh perwira Batalyon ,Anggota Staf Intel, Provost , Anggota Logistik, Staf Operasi dan Seluruh prajurit Yonmarhanlan V.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button