TNI-ku

Jam Komandan Menumbuhkan Disiplin Prajurit

SURABAYA,  HALLOJATIMNEWS.com – Dalam rangka meningkatkan disiplin dan mentalitas untuk memotivasi prajurit, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya Letkol Mar Andi Ichsan, S.H., M.M. memberikan Jam Komandan kepada seluruh anggota bertempat dilapangan apel Mako Yonmarhanlan V jln.Stasiun Benteng No.01 Ujung, Perak, Surabaya. Senin (10/08/2020)

Membina dan membentuk prajurit agar selalu mempunyai Jiwa Disiplin dalam melaksanakan tugas-tugasnya adalah Komitmen Danyonmarhanlan V dalam kepemimpinannya. Jam Komandan adalah salah satu cara yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana kondisi langsung para prajuritnya.

 

Dalam arahannya Danyonmarhanlan V menyampaikan beberapa penekanan tentang situasi yang berkembang akhir-akhir ini terkait pandemi Covid-19 yang belom berakhir. Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19, semua pihak diminta untuk mematuhi aturan protokol kesehatan. “ Diharapkan Yonmarhanlan V harus benar-benar mempersiapkan segala sesuatu diantaranya kekuatan personel maupun kebutuhan lainnya. “ ujar Danyon.

Pelaksanaan Jam Komandan, tegas Danyomarhanlan V, bukan hanya sebatas memberikan pengarahan kepada seluruh personel, namun lebih jauh dari itu kegiatan Jam Komandan harus dimaknai sebagai pembinaan sekaligus untuk memotivasi semangat prajurit dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

Dengan adanya Jam Komandan, mampu menciptakan komunikasi dua arah antara atasan dan bawahan sehingga tercipta hubungan yang harmonis tanpa adanya batas penghalang bagi anggota untuk menyampaikan segala kendala yang berkaitan dengan masalah dinas maupun keluarga.( Hand ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button