TNI-ku

Deteksi dini Covid 19,Prajurit Yonmarhanlan V ikuti rappid test di Mako Lantamal V Tahap II Tahun 2020.

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Untuk mengantisipasi kian mewabahnya virus Covid-19, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V (Yonmarhanlan) V Surabaya mengikuti Rapid Test tahap II yang digelar oleh Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Diskes Lantamal V) di lapangan Apel Mako Denma Lantamal V Jl. Laksda M. Nazir No. 56 Tanjung Perak Surabaya, Kamis (17/9).

Kegiatan Rapid test tahap II ini sebagai Koordinator Pelaksana Letkol Laut (K) dr. I Putu Eka Sukayasa, SpKJ., yang sehari hari menjabat sebagai Kasubdis Kesla Diskes Lantamal V. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal V, Para Asisten Danlantamal V, Para Kasatker Lantamal V, Danyonmarhanlan V, seluruh Personil Militer dan PNS Lantamal V serta Yonmarhanlan V.

Dalam pelaksanaannya terdata sebanyak 162 orang yang mengikiti pemeriksaan Rapid Test dengan hasil semuanya Non Reaktif dikutif dari keterangan Kolonel Bima , dan menurutnya apabila kedapannya pada rapid tes berikutnya ada yang terindikasi Reaktif maka personel tersebut akan dilaksanakan penanganan lebih lanjut sesuai prosedur yang berlaku seperti langkah pertama akan diberlakukan Isolasi di Rumkital Dr. Oepomo dan akan ditindaklanjuti dengan Test Swap untuk memastikan terindikasi tidaknya virus covid-19

Sementara itu, Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan,S.H,.M.M mengatakan rapid test tahap II yang dilaksanakan secara Berkelanjutan di jajaran Lantamal V dan yang termasuk didalamnya terdapat personil Yonmarhanlan V dengan hasil semuanya *Non Reaktif*.

Kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar serta tetap mengedepankan protokol kesehatan.( Han ).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button