TNI-ku

Asah Kemampuan Tempur, Perwira Yonmarhanlan V Laksanakan Latihan Menembak Pistol.

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesional prajurit petarung korps Marinir khususnya Perwira Yonmarhanlan V Surabaya, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V (Danyonmarhalan V) letkol Mar Andi Ichsan, S.H., M.M., melaksanakan latihan menembak pistol bersama para perwira Yonmarhanlan V di lapangan tembak Pomal Lantamal V, Jln Hangtuah Surabaya, Senin (19/10/20).

Adapun maksud dan tujuan dari menembak pistol ini sebagai media untuk melatih kemampuan tempur para perwira yang mana setiap perwira di jajaran korps Marinir di bekali dengan senjata pistol.

Dalam menembak pistol kali ini materi yang dilatihkan adalah Slow Fire dengan jarak 20 meter, bertindak selaku pimpinan penembak Kapten Mar Wiyono (Danki A Yonmarhanlan V) , Palaklat Kapten Mar Taufik Hidayat (Pasiops Yonmarhanlan V).

Sebelum melaksanakan latihan menembak sebagai Palaklat Kapten Mar Taufik Hidayat memberikan pengarahan tentang tata cara menembak yang baik dan benar, sekaligus menjelaskan tentang tindakan keamanan selama latihan berlangsung sesuai SOP yang ada dengan harapan latihan dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak serta wajib menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid 19.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button