TNI-ku

Prajurit Yonmarhanlan V Laksanakan Pembuatan SIM Kolektif

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya melaksanakan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) umum secara kolektif yang dilaksanakan di Satlantas Polestabes Surabaya jln.Sikatan No.01 Surabaya, Jawa Timur. Senin (19/10/2020)

Hal ini perlu dilakukan karena prajurit bukan hanya dituntut disiplin dalam bertempur tetapi juga dituntut dalam tertib berlalu lintas. Kegiatan ini berlangsung atas dasar kesadaran personil yang melaporkan ke kantor Staf-1/Intel Yonmarhanlan V bahwa SIM mereka telah habis masa berlakunya, sehingga di data jumlah personil yang akan membuat SIM baru maupun perpanjangan untuk melaksanakan pembuatan SIM secara kolektif.

Pembuatan SIM secara kolektif ini merupakan kerja sama Yonmarhanlan V dengan Polrestabes Surabaya. Kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk nyata sinergi TNI bersama Polri, sampai ke tingkat bawah. Sekaligus wujud kesadaran para prajurit TNI untuk tertib saat mengendarai mobil atau motor di jalan raya.

Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.M. mengatakan bahwa, “Kegiatan ini dilakukan agar para prajurit mentaati peraturan-peraturan berlalu lintas diantaranya yaitu melengkapi kelengkapan kendaraan bermotor,” ujarnya.

Selama kegiatan tetap mengedepankan prosedur protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button