Pemerintahan

Kunjungan Gubernur Jawa Timur jelang pemungutan suara dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik

GRESIK, HALLOJATIMNEWS.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kunjungi Kota Pudak Gresik, jelang pemungutan suara dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik tahun 2020 dan menyampaikan pesan untuk masyarakat Gresik jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) serentak 2020 pada Rabu (9/12/2020) besok. Hal itu disampaikan oleh Khofifah saat berkunjung ke Gresik, Selasa (8/12/2020).

“Tentu tanggal 9 Desember besok, Gresik sebagai salah satu kabupaten yang menyelenggarakan Pilbup, maka kita beriringan agar masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya, dan tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Khofifah.

Sekitar Pukul 15.13 Wib rombongan tiba di TPS 8 Dsn. Singorejo Ds. Dahanrejo Kec. Kebomas Kab. Gresik untuk melihat kesiapan TPS (Tempat Pemungutan Suara) jelang pemungutan suara dan simulasi pemungutan suara dalam masa pandemi covid-19.

Selanjutnya Pukul 15.55 Wib di Ruang Mandala Bakti Praja Lt. IV kantor Pemkab Gresik dilaksanakan Rakor Tim Desk Pilkada Prop. Jatim bersama Gubernur dan Forkopimda Jawa timur.

Tak hanya itu, Khofifah juga menyampaikan protokol kesehatan tersebut adalah 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan juga memberikan santunan pada anak Yatim.

“Saya mengimbau tetap terapkan 3 M,”tandasnya.

Dra. Hj. KHOFIFAH INDAR PARAWANSA, M.Si. (Gubernur Jawa Timur) berpesan selalu Koordinasi yang dilaksanakan saat ini karena terdapat beberapa Daerah yanh KPPSnya tidak berkenan dilakukan rapid tes dan Diharapkan nantinya dalam pemungutan suara di support dengan SDM penyelenggara yang sehat.

Mengapresiasi stake holder di Kab. Gresik karena komunikasi berjalan dengan baik, ” Kata Khofifah.

Sebagai informasi, terkait Pilbup di masa pandemi COVID-19 sendiri, KPU telah menyiapkan sejumlah strategi agar hak pilih tersalurkan, namun kesehatan tetap terjaga.

Tercatat, dari total 918.192 pemilih yang tersebar di 2267 TPS se Kab. Gresik. daftar pemilih tetap (DPT) yang ditetapkan KPU, pihak KPU akan melakukan strategi untuk menyukseskan Pilkada ditengah pandemi.

Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Dr. NICO AFINTA KARO-KARO, S.I.K., S.H., M.H. Dalam sambutanya mengatakan yang intinya sebagai berikut, Mengapresiasi Pemerintah Kab. Gresik yang beserta jajaran stake holder di Kab. Gresik yang telah menuntaskan persiapan pemilihan.

Indikasi keberhasilan Pilkada serentak tahun 2020 yaitu Partisipasi pemilih yang tinggi serta tidak terdapat Penyebaran COVID-19 dan Jumlah TPS di Kab. Gresik 2267 dan terdapat 179 TPS rawan, ” Kata Kapolda Jatim.

Perlu diketahui, Kasus Covid-19 di Kab. Gresik masuk dalam zona oranye sehingga diharapkan agar dipertahankan dan Diharapkan Kapolres untuk memerintah bhabinkamtibmas agar melakukan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan.Tegas Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo – Karo, S.I.K., S.H.

Sementara itu Pangdam V Brawijaya, MAYJEN TNI SUHARIYANTO, S.Sos., M.M. menambahkan yang intinya sebagai berikut Kondisi Covid19 di Kab. Gresik masuk zona oranye dan diharapkan agar tetap dipertahankan sampai dengan zona hijau dan Dari segi logistik dan Personil sudah clear.

Masih kata Pangdam V Brawijaya Diharapkan nantinya paska pemungutan suara diharapkan tidak terdapat peningkatan penderita Covid19 dan Pemberian hadian dari Bupati Gresik kepada Gubernur Jawa Timur, ” ungkapnya.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi