NasionalNewsPolres Tanjung Perak

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Awal Tahun 2021

SURABAYA || HALLO JATIM – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH., didampingi Wakapolres Kompol Anggi Saputra Ibrahim, SH, S.I.K, MH., melaksanakan upacara kenaikan pangkat Personil Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk anggota Polri dan ASN secara virtual.

Kegiatan ini, diselenggarakan di Ruang Rupatama Sanika Satyawada, tepatnya di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, pada hari Rabu (6/1/2021), sekitar pukul 09:00 Wib.

Dari data yang diterima awak media, kenaikan pangkat ini bagi personil Polri yang diberlakukan, mulai tanggal (1 Januari 202). Sedangkan untuk ASN kenaikan pangkat reguler ini, mulai tanggal (1 Oktober 2020).

Dalam kegiatan upacara secara virtual yang hadir hanya sejumlah perwakilan saja. Sedangkan, kegiatan tersebut sehubungan dengan kegiatan upacara yang dilaksanakan di seluruh Polres jajaran dan Mapolda Jatim.

Untuk diketahui, upacara kenaikan pangkat ini diberikan kepada anggota Polri, ASN dan perwira diantaranya, Kabag Ops AKP Eko Dr. Eko Nur Wahyudiono, SH, M., yang sebelumnya berpangkat AKP sekarang sudah Naik menjadi Kompol. Kabag Ren naik menjadi Kompol Budi Cahyono, S.Sos, Kapolsek Asemrowo naik menjadi Kompol Hari Kurniawan, Kapolsek Pabean Cantikan naik menjadi Kompol Kadek Oka Suparta, SH, S.I.K., Kasubbag Hukum AKP Heri Yudianto, SH, Kanit IV Satintelkam Iptu Poniman, Aiptu Heru Susanto, Aipda Fauzi, Bripka Didit Dwi Hartanto, Brigadir Didik Dwi Susanto, Briptu Moch Feri Sanjaya dan Pengatur Yonny Ariyanto.

Pada kesempatan itu, Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi Saputra Ibrahim, SH, S.I.K, MH., menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat reguler ini, hanya diberikan kepada anggota yang menjalankan tugas dengan baik.

Dijelaskan, kenaikan pangkat ini tidak semata-mata merupakan hak seorang anggota Polri yang secara otomatis diberikan begitu saja oleh Pimpinan Polri.

”Namun, untuk itu semua tidak mudah dilakukan, karena harus melalui suatu proses penilaian panjang dan salah satu wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan karena prestasi, dedikasi, dan tanggung jawab anggota dalam melaksanakan tugas,” tandas Anggi.

Dikesempatan ini, Anggi juga mengucapkan, selamat berbahagia kepada anggota Polri, ASN dan perwira yang mendapatkan kenaikan paangkat setingkat lebih tinggi.

Harapannya, Semoga dalam melaksanakan tugas ke depannya. Kinerja dapat lebih ditingkatkan. Dan juga bertanggung jawab dalam menjalankan tugas sebagai Anggota Polri,” ucap Anggi.

Ditambahkanny, Kenaikan pangkat ini adalah hak setiap anggota Polri, yang wajib diimbangi dengan peningkatan kualitas kerja dan pelayanan kepada masyarakat dan negara. @im/ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi