Polresatabes

Polrestabes Surabaya Menggelar Korp Rapor 357 Personel Naik Pangkat Setingkat Labih Tinggi

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com -Polrestabes Surabaya menggelar upacara korps rapor kenaikan pangkat. Total ada 357 personel Polrestabes Surabaya yang naik pangkat setingkat lebih tinggi per 1 Januari 2021.

“Sebanyak 357 personel hari ini diberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi,” ucap Kapolrestabes Surabaya Kombes. Pol. Jhonny Edison Isir saat mengikuti upacara di Polrestabes Surabaya, Rabu (6/1/2021).

Kombes Isir menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan komitmen Polri dalam pemberian reward kepada personel yang berdedikasi tinggi yang mengabdi pada Korps Bhayangkara. Kombes Isir berharap, dengan kenaikan pangkat tersebut seluruh jajaran personel Polrestabes Surabaya amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

“Kenaikan pangkat hendaknya dapat disikapi dengan penuh wujud syukur, bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan amanah yang saudara emban,” ujar Kapolres.

Kombes Isir juga berharap personel yang naik pangkat agar menjadi teladan bagi personel lainnya.

“Untuk itu pada kesempatan ini, kepada personel yang dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian, saya berharap saudara dapat terus hadir menjadi suri tauladan dan motivator bagi seluruh personel Polrestabes Surabaya dan saya juga berharap saudara selalu aktif untuk menjembatani kemitraan Polri dengan masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam memelihara kamtibmas,” himbaunya.

Adapun dari 357 personel itu di antaranya dari Kompol ke AKBP sebanyak 3 personel, dari AKP ke Kompol 18 personel, dari Iptu ke AKP 12 personel. Kemudian, dari Bripda ke Briptu 23 personel, dari Briptu ke Brigadir 4 personel, dari Brigadir ke Bripka 71 personel, dari Bripka ke Aipda 126 personel, dan dari Aipda ke Aiptu 44 personel, Aiptu ke Ipda 19 personil Serta 14 personil Asn .

Dari 357 personel itu, ada 2 personel yang naik pangkat dari Kompol ke AKBP dan AKP ke Kompol, yakni Kasat Resrim AKBP Oki Ahadian dan Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Kompol M Akhyar.

Dalam pelaksanaan kenaikan pangkat ini juga dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button