TNI-ku

PRAJURIT YONMARHANLAN V LAKSANAKAN PERAWATAN TANAMAN PANGAN

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan pemerintah, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya melaksanakan pengolahan tanah yang digunakan untuk menanam tanaman pangan di Lahan Ketahanan Pangan jln.Stasiun Benteng No.01 Ujung, Perak, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (06/01/2020).

Kegiatan yang dilakukan prajurit Yonmarhanlan V tersebut yaitu melaksanakan pengolahan tanah agar tanah menjadi subur, mencabuti rumput yang tumbuh disekitar tanaman. Beberapa tanaman yang ada di lahan ketahanan pangan tersebut diantaranya, terong, singkong, mentimun dan umbi-umbian.

Sementara itu, Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Anton Prastowo, M.Tr.Opsla berharap agar perawatan dan memanfaatkan lahan dalam rangka mendukung ketahanan pangan pemerintah tersebut dapat dilaksanakan secara rutin dan maksimal sehingga nantinya hasil panennya bisa melimpah sesuai dengan yang diharapkan.

“ Selama pelaksanaan perawatan prajurit Yonmarhanlan V selalu mengedepankan protokol kesehatan dengan memakai masker, physical distancing serta melaksanakan cuci tangan setelah selesai melaksanakan kegiatan,“ pungkas Danyon.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi