Breaking NewsEdukasiNewsPolres Tanjung Perak

Pantau Pelepasan Pengangkutan Bantuan Kemanusiaan, Ini Penjelasan AKBP Ganis Setyaningrum

SURABAYA || HALLO JATIM – Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan pemantauan pelepasan pengangkutan bantuan kemanusiaan untuk korban Bencana Alam ke Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat dan ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

Pemantauan ini dipimpin oleh, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH, yang dilaksanakan di Pelabuhan Gapura Surya Nusantara (GSN), pada hari Selasa, (26/01/2021) sekitar pukul 08.00 Wib.

Dalam pelaksanaan kegiatan dihadiri oleh, Kepala Cabang PT Pelni Surabaya, bersama Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak, beserta Kepala Karantina Pelabuhan Tanjung Perak.

Adapun pelepasan pengangkutan bantuan kemanusiaan, menggunakan beberapa kapal milik swasta, dan BUMN. Termasuk KM Egon milik PT Pelni.

“Total bantuan yang akan dikirimkan mencapai 567 kilo berupa : Sembako, obat-obatan, pakaian, tikar serta kebutuhan bayi. Dan total bantuan kemanusiaan ini sebanyak, 289 kilo yang dikirimkan ke Kalimantan Selatan, serta 287 kilo untuk Sulawesi Barat,” ucap Ganis. Rabu, (27/01/2021).

Dalam penyampaiannya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH menjelaskan, seperti yang kita ketahui bersama, pada tanggal 14 Januari 2021, dan tanggal 15 Januari 2021 beberapa waktu yang lalu, telah terjadi bencana alam di Kabupaten Mamuju dan di Kabupaten Majene yang kemudian menyusul adanya banjir bandang yang juga terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

“Maka dari itu, banyak pihak yang memberikan bantuan untuk korban bencana alam, baik dari pribadi, swasta maupun instansi pemerintah, dan juga dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” tutur Ganis.

Dikesempatan itu, Ganis juga menghimbau, agar bantuan ini dapat segera tiba di tempat tujuan. Dengan harapan dapat segera dimanfaatkan oleh para korban yang mengalami musibah bencana alam.

Ganis menambahkan, Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami musibah. Dan semoga kondisi disana cepat pulih serta kerusakan-kerusakan infrastruktur dapat segera diperbaiki. @im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi