BaksosEdukasikesehatanNews

Peduli Kesehatan, Kapolres Tanjung Perak Bagi-bagi Masker Gratis di Wilayah hukumnya

SURABAYA || HALLO JATIM – Peduli kesehatan dalam pandemi Covid-19, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., didampingi para Anggota Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Perak giat membagikan masker gratis di seputaran Jalan Kalianget, Rabu Pagi (03/02/2021).

Pembagian masker gratis ini diberikan kepada para pedagang keliling maupun Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di sepanjang Jalan Kalianget di sekitar Mapolres yang dimulai pada pukul 08.30 Wib.

Dalam kegiatan itu, Bunda Ganis sebutan lekat Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, juga mengingatkan agar masyarakat selalu menggunakan masker setiap berada di luar rumah. Termasuk saat beraktifitas berdagang keliling atau berdagang di warung.

Selain itu, mereka juga diminta untuk rajin mencuci tangan dan menjaga jarak sosial dengan orang lain minimal satu meter untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Bersamaan dengan kegiatan yang dilakukan Kapolres dengan anggota Polwan di Jalan Kalianget. Pembagian masker juga dilakukan oleh para personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak di 8 titik lainnya secara simbolis dan serentak

Total sebanyak 2.000 masker yang dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat diikuti dengan menyampaikan himbauan protokol kesehatan termasuk himbauan 3M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan pakai sabun.

Tempat masing-masing dalam pembagian masker secara serentak yakni Pasar Kalianak Jalan Kalianak Timur, Pos 901 Jalan Jakarta, Terminal Ujung, Jalan Perak Barat dan Jalan Perak Timur, Jalan Kembang Jepun, Pasar Pogot Kenjeran, Pasar Dadakan Jalan KH Mansyur dan Pasar depan Mapolsek Asemrowo.

Menurut keterangan orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, menyebutkan, kegiatan pembagian masker ini dilakukan sebagai salah satu upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Tak lain ini adalah bentuk kampanye bermasker. Kami berharap masyarakat semakin disiplin menggunakan masker sehingga penyebaran Covid-19 dapat dihentikan. Total ada 9 titik lokasi pembagian masker,” jelasnya. @ros/im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button